Telkom Mudik Bareng BUMN Berangkatkan Pemudik ke Lampung

Telkom Wilayah Komunikasi (Witel) Sumatera Selatan (Sumsel) memberangkatkan 50 pemudik dengan rute Palembang-Lampung (Bakauheni), Kamis (30/5/2019).

Telkom Mudik Bareng BUMN Berangkatkan Pemudik ke Lampung
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
GM Telkom Wilayah Telekomunikasi Sumatera Selatan, Hari Purwanto MT melepas BUMN mudik bareng Idul Fitri 2019, Kamis (30/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Telkom Wilayah Komunikasi (Witel) Sumatera Selatan (Sumsel) memberangkatkan 50 pemudik dengan rute Palembang-Lampung (Bakauheni), Kamis (30/5/2019).

GM Telkom Wilayah Telekomunikasi Sumatera Selatan, Hari Purwanto MT mengatakan mudik gratis ini merupakan kegiatan rutin tahunan Telkom yang dikemas dalam program BUMN mudik bareng Idul Fitri 2019.

Tahun ini jumlah pemudik yang diberangkatkan Telkom lebih sedikit daripada tahun lalu karena perbedaan rute.

"Tahun ini memang peminatnya berkurang karena tahun lalu rutenya ke Padang tapi tahun ini ke Lampung," ujar Hari.

Tahun lalu ada empat bus yang difasilitasi Telkom untuk mudik ke Padang dan tahun ini hanya satu bus.

Dikatakan Hari mudik bareng Telkom dilakukan per wilayah sehingga sesuai wilayah telekomunikasinya. Misalnya wilayah Sumatera maka alokasi mudiknya hanya di Sumatera saja begitu juga Witel Jawa maka alokasi rute mudiknya di Jawa saja.

Sepanjang perjalanan pemudik akan dikawal petugas Telkom dan juga akan ada beragam game dan doorprize bagi penumpang sehingga perjalanan terasa nyaman.

Pemudik juga mendapat fasilitas makan dan minuman, souvernir, goodie bag.

Hari juga menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan produk Telkom atau Telkomsel karena produk tersebut adalah milik negara milik BUMN. Kalau BUMN untung dan eksis maka akan terus memberikan manfaat dan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Keberadaan BUMN bukan hanya mencari untung tapi juga memberikan layanan pada masyarakat salah satunya dengan mengadakan mudik gratis seperti ini. Selain itu banyak juga program CSR yang sudah kita salurkan pada mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Dia berharap perjalan mudik bareng ini lancar dan selamat sampai tujuan sehingga pemudik bisa berkumpul bersama keluarga di momen Idul Fitri.

Joko salah satu peserta mudik mengatakan ikut mudik karena ingin berkumpul bersama keluarga.

"Ikut mudik ke Baturaja karena merantau di Palembang jadi kebetulan ada mudik gratis ikut, lumayan hemat ongkos apalagi busnya juga VIP jadi makin nyaman mudik," ujarnya.

Penulis: Hartati
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved