Putra Terbaik Muba KH Yusman Haris Meninggal Dunia, Alex Noerdin Minta Kesalahan Almarhum Dimaafkan

Innalilahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, telah berpulang putra terbaik Kabupaten Musi Banyuasin KH Yusman Haris, pada hari Rabu (29/5/2019).

Putra Terbaik Muba KH Yusman Haris Meninggal Dunia, Alex Noerdin Minta Kesalahan Almarhum Dimaafkan
Tribunsumsel.com
KH Yusman Meninggal 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU, - Innalilahi Wa Inna Ilaihi Raji'un, telah berpulang putra terbaik Kabupaten Musi Banyuasin KH Yusman Haris, pada hari Rabu (29/5/2019).

Almarhum meninggal sekitar Pukul 15.00 WIB di Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang.

Almarhum dishalatkan di Masjid At-Taqwa Desa Lumpatan II dan dikebumikan di pemakaman keluarga Dusun IV Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Kamis (30/5/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

KH Yusman Haris lahir di Sekayu pada tanggal 17 Maret 1929 meninggal diusia 90 tahun.

Pekerjaan semasa hidupnya menjadi PNS Pemda Muba tahun 1968 - 1970, PNS Pemprov Sumsel 1971 - 1976, Anggota DPRD Sumsel 1977 - 1987 (3 periode), dan Ketua Adat Kabupaten Muba, selain itu ia telah mendapat Penghargaan Tanda Jasa Pejuang Angkatan 45.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, kami mengucapkan belasungkawa, semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya," ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Sa'ad SSos MSi setelah ikut menshalatkan.

Ibnu juga mengatakan Almarhum sudah banyak berbuat untuk negara ini, khususnya Kabupaten Muba, untuk itu sudah sepatutnya seluruh lapisan masyarakat Muba mengucapkan terima kasih serta mengirimkan do'a.

Sementara itu H Alex Noerdin yang turut hadir dari shalat hingga pemakaman memohon maaf atas salah dan khilaf beliau semasa hidup dimaafkan.

"Manusia hidup tidak lepas dari salah dan khilaf baik disengaja ataupun tidak disengaja, untuk itu kami mohon dimaafkan," ucapnya.

Dilanjutkan Fahrurozi Syarkowi mewakili keluarga besar KH Yusman Haris pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas pengorbanan dan perhatian dari berbagai pihak, sejak dari sakit beliau, hingga menghembuskan nafas terakhir memenuhi panggilan Allah SWT.

"Kami atas nama keluarga selain berucap terima kasih mohon diikhlaskan jika ada salah hingga hutang beliau, Insyaallah kita menjadi saksi atas torehan tinta emas yang beliau ukir semasa hidupnya," pungkas Fahrurozi.

Tampak hadir pada pemakaman tersebut Hj Eliza Alex Noerdin, Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza, Kepala OPD Muba dan Ketua MUI Muba Drs H Thamrin Nawawi.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved