Perpaprov 2019 di Prabumulih, 700 Atlet Bersaing di 7 Cabang Olahraga

Sekitar 700 atlet dari seluruh Sumatera Selatan akan meramaikan Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Perpaprov) pada Desember 2019

Perpaprov 2019 di Prabumulih, 700 Atlet Bersaing di 7 Cabang Olahraga
Istimewa
Foto bersama Walikota Prabumulih Ridho Yahya beserta jajaran dengan NPCI Sumsel di Kantor Walikota Prabumulih, Selasa (28/5/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sekitar 700 atlet dari seluruh Sumatera Selatan akan meramaikan Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Perpaprov) pada Desember 2019 di Prabumulih.

Ketua Umum National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Sumsel, Ryan Yohwari mengatakan ada tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingan pada perhelatan ini.

Perpaprov akan diikuti 14 kontingen dari 14 kabupaten/kota di Sumsel.

“Rencananya bulan depan akan digelar meeting manager,” katanya, Kamis (30/5/2019).

Harga Ikan Giling di Palembang Terus Naik, Ikan Gabus Rp 80 Ribu/Kg

Ryan berharap even ini akan berjalan dengan lancar karena Perpaprov ini muaranya untuk persiapan Peparnas di Papua 2020 mendatang.

Ryan menerangkan bahwa dukungan Pemerintah Kota Prabumulih sangat luar biasa untuk mendukung multieven disabilitas se-Sumsel.

Menurutnya Pemerintah Kota Prabumulih menyambut baik dengan adanya multievent tersebut.

Pemudik Keluhkan Mahalnya Tiket Pesawat, Rute Palembang-Medan Tembus Rp 14 Juta

Dari pertemuannya bersama dengan Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Selasa (28/5) lalu. Rencananya Perpaprov II ini akan dipusatkan di kompleks Pertamina Prabumulih dengan berbagai venue kompetisi nantinya.

“Pada prinsipnya walikota sangat mendukung, semuanya akan terus dipersiapkan,” ujarnya.

Bahkan, lanjutnya Walikota Prabumulih merencanakan akhir Juni mendatang segera dilakukan Rapat Manager Meeting perdana guna mempersiapkan kompetisi, mengingat waktu tinggal enam bulan lagi.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved