Berita Prabumulih

Penerimaan Pajak Hiburan Prabumulih Sudah Over Target, Bioskop Cinemaxx Beri Kontribusi Terbesar

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Baru sampai Mei, realisasi penerimaan pajak hiburan Kota (Pemkot) Prabumulih sudah over target

Penerimaan Pajak Hiburan Prabumulih Sudah Over Target, Bioskop Cinemaxx Beri Kontribusi Terbesar
Tribun Sumsel/ Edison
Kepala BKD Kota Prabumulih, Jauhar Fahri 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Baru sampai Mei, realisasi penerimaan pajak hiburan Kota (Pemkot) Prabumulih sudah over target.

Berdasarkan data Badan Keuangan Daerah (BKD) Prabumulih dari target Rp 265 juta tahun ini telah terrealisasi Rp 267 juta.

"Target kita mengalami kenaikan tahun ini, dari tahun sebelumnya 2018 hanya Rp 70 juta mengalami peningkatan," ungkap Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Prabumulih, Jauhar Fahri kepada wartawan ketika dibincangi, pada Rabu (28/5/2019).

Jauhar Fahri menuturkan, meningkatnya penerimaan pajak hiburan disebabkan adanya bioskop Cinemaxx di Citimall kota Prabumulih, sementara dari hiburan lainnya normal.

Kabar Bahagia dari Ustadz Adi Hidayat, Sang Istri Melahirkan Anak Bernama Muhammad Abdullah Amali

"Pajak hiburan over target karena adanya bioskop, sejak januari hingga saat ini pemasukan dari bioskop saja mencapai Rp 217 juta, sisanya dari pajak hiburan seperti karouke, biliar, permainan ketangkasan dan lainnya," tutur Jauhar.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat Inspektur Pemkot Prabumulih itu membeberkan, memang selama Ramadan ada penurunan pajak hiburan karena beberapa tempat hiburan tutup dan tak boleh beroperasional seperti karouke dan lainnya.

"Memang menurun tapi tidak signifikan, nanti akhir bulan akan ketahuan kalau sekarang data belum masuk karena bulan masih berjalan," bebernya.

BREAKING NEWS, Sedan Tabrak Motor, 2 Orang Tewas, Kecelakaan di Jalan Poros Talang Rimbo PALI

Sedangkan target pendapatan asli daerah (PAD) Prabumulih sepanjang 2019 yakni Rp 96 miliar dan hingga saat ini baru tercapai 35 persen. "Pada Mei ini sudah tercapai Rp 33,6 miliar atau sekitar 35 persen," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved