Jadwal dan Daftar 7 Kabupaten di Sumsel yang Ikut Pilkada Serentak Tahun 2020

Tahun 2020 mendatang akan ada 7 daerah tingkat Kabupaten, yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sumsel.

Jadwal dan Daftar 7 Kabupaten di Sumsel yang Ikut Pilkada Serentak Tahun 2020
Tribunsumsel.com
Pilkada Serentak di Sumsel 2020 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,- Tahun 2020 mendatang akan ada 7 daerah tingkat Kabupaten, yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sumsel.

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana mengatakan proses Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 2020, namun tahapannya akan berlangsung pada September 2019.

Maka dari itu perlu ancang-ancang, terkait pagelaran tersebut.

Meskipun pihaknya saat ini tengah menyelesaikan seluruh perselisihan pemilu serentak 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), namun KPU Sumsel telah menginstruksikan kepada KPU Kabupaten dan Kota untuk mengadakan koordinasi terhadap Pemkab setempat.

"Tahapan awal bulan September tahun ini sudah mulai. Koordinasi ini dilakukan dalam hal persiapan anggaran yang dibutuhkan menjelang pilkada serentak," ujarnya, Selasa (28/5/2019).

Diterangkan Kelly, tahapan pilkada serentak akan sepenuhnya dimulai pada awal 2020.

Ia menyatakan Sumsel menjadi provinsi, yang daerahnya hampir 50 persen menyelenggarakan pilkada serentak.

"Tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada di Sumael, seluruhnya tingkat Kabupaten, yang telah menyelenggarakan pilkada 2015 lalu," bebernya.

Ditambahkannya, daerah yang mengadakan perhelatan pilkada serentak yaitu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara).

Kemudian Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, dan OKU Timur.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved