Berita Lubuklinggau

Ini Titik Kemacetan di Kota Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau Apel Operasi Ketupat

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Polres Lubuklinggau resmi memulai Operasi (Ops) Ketupat 2019.

Ini Titik Kemacetan di Kota Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau Apel Operasi Ketupat
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
  Suasana saat proses pelaksanaan gelar pasukan Operasi Ketupat 2019 di Polres Lubuklinggau. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Polres Lubuklinggau resmi memulai Operasi (Ops) Ketupat 2019.

Proses pengamanan dan penjagaan ini akan digelar hingga berakhirnya pelaksanaan Lebaran 2019.

Kabag Ops Polres Lubuklinggau, AKP Hendri mengatakan dalam Operasi Ketupat kali ini Polres Lubuklinggau menurunkan 2/3 dari jumlah personil atau 330 anggota Polres Lubuklinggau.

"Pos Pengamanan yang kita siapkan ada tiga dan dua Pos Pelayanan. Untuk masing-masing pos ada 20 anggota ditambah dengan Dishub, Pol PP, dan Dinkes," ungkapnya pada wartawan, Selasa (28/5).

Menurutnya, saat ini arus lalulintas di Kota Lubuklinggau mulai mengalami peningkatan, disebabkan oleh banyaknya kendaraan arus mudik yang mulai melintas dan meningkatnya aktivitas masyarakat menjelang lebaran.

"Titik kemacetan di Kota Lubuklinggau ini pertama di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Depan Lippo Plaza dan JM Lubuklinggau," kata Hendri

Hendri mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan saat mendekati lebaran, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk melakukan pelarangan truk masuk kota.

"Nanti akan kita larang masuk kota, kecuali truk yang membawa sembako kita perbolehkan, namun kita akan koordinasi dahulu," paparnya.

Untuk mengantisipasi agar para pemudik saat melintas di Kota Lubuklinggau tidak terjebak kemacetan, pihaknya menyarankan agar para pemudik memanfaatkan jalur alternatif.

"Bagi para pemudik dari arah Kabupaten Mura hendak menuju Provinsi Bengkulu sebaiknya memanfaatkan Jalur Lingkar Selatan, kemudian bagi pemudik yang hendak menuju arah Kabupaten Muratara hendaknya memanfaatkan jalur Lingkar utara," paparnya.

Ia juga mengimbau kepada para pemudik apabila kelelahan saat tiba di Kota Lubuklinggau untuk beristirahat dan memanfaatkan pos pengamanan dan pelayanan yang ada.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved