Berita Palembang

Ini Jadwal Libur Lebaran ASN/PNS, Tanggal 31 Mei Masih Masuk Kerja, Jangan Tambah Libur

Pemerintah telah menetapkan jadwal libur ASN dan PNS. Libur panjang sampai 1 hari.

Ini Jadwal Libur Lebaran ASN/PNS, Tanggal 31 Mei Masih Masuk Kerja, Jangan Tambah Libur
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Herman Deru. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah telah menetapkan jadwal libur ASN dan PNS.

Paling tidak rangkain libur lebaran dimulai sejak tanggal 1 Mei 2019. Meski tanggal 30 Mei di hari Kamis masuk tanggal merah, tetapi PNS tetap wajib bekerja pada tanggal 31 Mei di hari Jumat.

Hari kejepit seperti tanggal 31 Mei itu rentan.

Sementara itu tanpa melihat jadwal tanggal merah, cuti bersama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah ditetapkan, yakni 3, 4 dan 7 Juni sementara untuk 1, 5 dan 6 Juni sebagai libur nasional. Ditambah lagi dengan tanggal 8 dan 9 yang hari libur.

Tahun ini libur Lebaran Idul Fitri bagi PNS cukup panjang sampai 11 hari. Mereka terakhir melaksanakan tugas mulai, Rabu (29/5/2019) besok, dan setelah itu, mereka akan menikmati cuti bersama dan libur kerja sampai, Minggu (9/6/2019).

Untuk itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menegaskan agar ASN dan pegawai dilingkup Pemerintahannya untuk dapat kembali bertugas tepat waktu dan tidak adalagi penambahan waktu libur.

"Ngapain lagi cuti kalau libur sudah panjang. Cuti itu kan izin libur di luar libur yang ditentukan, kecuali ada hal-hal penting dan mendesak Kalaupun harus nambah silakan ambil sendiri cuti tahunannya," tegas Deru

Penetapan tanggal libur dan cuti bersama ini berdasarkan Keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 617 tahun 2018 ; nomor 262 tahun 2018 dan nomor 16 tahun 2018 tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2019.

Hal ini sebagaimana surat edaran Gubernur Sumsel Nomor 800/4719/BKD.1/2018 tanggal 31 Desember hal hari libur nasional, cuti bersama dan libur fluktuatif tahun 2019.

"Kepada seluruh perangkat daerah saya harap untuk menjaga kedisiplinan,"ungkapnya. (Cr26)

Editor: Prawira Maulana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved