Berita Prabumulih

Ridho Yahya Ungkap Penyebab Program di Prabumulih Tidak Tuntas, Diantaranya Pemilihan Ketua RT

Walikota Prabumulih Ridho Yahya ungkap penyebab penuntasan rumah kumuh, masyarakat miskin dan program lainnya tidak pernah selesai

Ridho Yahya Ungkap Penyebab Program di Prabumulih Tidak Tuntas, Diantaranya Pemilihan Ketua RT
Tribun Sumsel/ Edison
Seluruh ketua RT/RW dan Lurah dan Camat Prabumulih ketika mengikuti rapat bersama di pendopoan rumah dinas walikota Prabumulih, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Walikota Prabumulih Ridho Yahya ungkap penyebab penuntasan rumah kumuh, masyarakat miskin dan program lainnya tidak pernah selesai.

Masalah itu diantaranya pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT).

"Kita mencari apa permasalahan sehingga bertahun-tahun melakukan progran namun pengentasan kemiskinan tak usai, gas kota masih ada belum terpasang, rumah kumuh masih ada dan segalanya masih ada, data terus bertambah."

"Ternyata setelah dicari tahu salah satu penyebabnya adalah pemilihan ketua RT," ungkap Walikota ketika dibincangi disela-sela rapat seluruh ketua RT, Camat dan Lurah di pendopoan rumah dinas walikota, Senin (27/5/2019).

Kue Maksuba Lapis Kojo (Makjo) Banyak Peminat, Kirim Pesanan Sampai ke Australia dan Singapura

Ridho mengatakan, dengan adanya pemilihan ketua RT maka banyak warga miskin yang pro atau tidak memilih yang bersangkutan kemudian tidak diusulkan penerima bantuan.

Sehingga ketika pemerintah melakukan pendataan masih ada saja warga yang tidak masuk.

"Contohnya pemasangan gas kota lalu, kita bilang ke kementerian tapi ternyata masih, malu kita berkali-kali mengusulkan ke kementerian, begitu juga masalah rumah."

"Ketika ditanya camat, lurah dan RT saling salahkan, makanya kita tiadakan pemilihan ketua RT dan RW," bebernya.

Untuk itu pihaknya mengungkapkan seluruh Camat, Lurah dan ketua RT dan RW untuk diberikan pembelajaran dan untuk mengetahui dimana letak masalah yang selama ini sehingga data tidak pernah akurat.

"Camat, Lurah dan RT/RW kita kumpulkan untuk melakukan pendataan ulang terkait warga miskin, rumah kumuh, gas kota belum terpasang,"

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved