Berita PALI

Kabupaten PALI Tuan Rumah Karya Bakti Pramuka 2019, Pesertanya Menginap di Rumah Warga

Kegiatan Karya Bakti Pramuka (Kartika) ke XXII se-Indonesia tahun 2019 akan diselenggarakan di Desa Spantan Jaya, kecamatan Penukal PALI

Kabupaten PALI Tuan Rumah Karya Bakti Pramuka 2019, Pesertanya Menginap di Rumah Warga
Tribun Jambi/Chairul Nisyah
Foto ilustrasi : Atraksi dilakukan anggota pramuka 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Kegiatan Karya Bakti Pramuka (Kartika) ke XXII se-Indonesia tahun 2019 akan diselenggarakan di Desa Spantan Jaya, kecamatan Penukal, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Sekretaris Pramuka Kabupaten PALI, Sugianto, Senin (27/5/2019) menjelaskan, agenda ini dipastikan setelah mendapat restu dari Bupati PALI Heri Amalindo.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Gubernur Sumsel, Kwatir didaerah Sumsel, dan Kakwarnas.

Sugianto mengatakan, kegiatan nasional ini adalah program kegiatan dari Gugus depan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Sonora English Corner with ELTI, Belajar Bahasa Inggris Lebih Asyik Melalui Siaran Radio

"Nantinya kegiatan tersebut akan berjalan selama 10 hari, terhitung sejak 27 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang," ungkap Sugianto.

Menurut dia, pusat kegiatannya nanti di Desa Spantan Jaya kecamatan Penukal.

Pada dasarnya kegiatan Karya bakti Pramuka ini adalah program dari Gudep Pramuka UIN Raden Fatah Palembang bekerja sama dengan Kwarcab PALI, yang bertindak sebagai tuan rumah penyedia tempat.

Lebih lanjut, Sekretaris Kwarcab PALI ini menjelaskan, kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh perguruan tinggi Islam di Indonesia.

Nantinya peserta akan berbaur langsung dengan masyarakat PALI.

Mudik Pakai Fasilitas Baru, PT KAI Launching Kereta Api Baru di Stasiun Kertapati

"Diperkirakan ada 500-700 peserta yang akan datang ke kabupaten PALI. Untuk bentuk kegiatannya, yakni mengabdikan diri kepada masyarakat dengan tinggal bersama di rumah warga, atau kita sebut 'indung semang'," jelasnya.

Tujuannya kegiatan ini dapat mensosialisasikan dan mengenalkan lagi tentang kegiatan-kegiatan organisasi Gerakan Pramuka yang tidak hanya peduli terhadap dirinya sendiri.

"Untuk saat ini masih dalam komunikasi pemantapan data rumah-rumah warga yang akan ditinggali oleh peserta Kartika ke-XXII. Kita harapkan semua dapat berjalan lancar hinggal selesai," jelas Sugianto. (Reigan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved