SFC Kalah dari Bhayangkara FC Palembang, Laga Uji Coba Hari Ini

Gol tunggal Fabiel Akbar di gawang Sriwijaya FC mampu membawa Bhayangkara FC Palembang menang pada laga ujicoba

SFC Kalah dari Bhayangkara FC Palembang, Laga Uji Coba Hari Ini
WENI WAHYUNY/TRIBUNSUMSEL.COM
Fabiel Akbar (kostum merah) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gol tunggal Fabiel Akbar di gawang Sriwijaya FC mampu membawa Bhayangkara FC Palembang menang pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (25/5/2019).

Sebenarnya peluang Sriwijaya FC untuk menyamakan kedudukan sangat berpeluang saat Hilton Moriera diberi hadiah tendangan pinalti oleh wasit.

Sayang, tendangan yang dilesatkan Hilton melebar ke kiri gawang.

Dari hasil tersebut, Sriwijaya FC mampu ditundukkan tim tamu dengan skor 0-1 dengan durasi waktu 45 menit.

Sang pencetak gol, Fabiel Akbar mengaku senang dapat menjebol gawang Hendra Mole di menit ke 30 pertandingan. Anggota Dit Samapta Polda Sumsel ini akan berlatih lebih keras mengasah kemampuannya di dunia sepakbola.

“Alhamdulillah bisa jebol gawang Sriwijaya FC, sangat tidak menyangka. Insya Allah saya akan terus berlatih lagi,” katanya yang nampak gugup.

CEO Bhayangkara FC Palembang yang juga bertugas sebagai Kasat Reskrim Polresta Palembang, AKP Ginanjar Alya Kusuma mengapresiasi pemainnya dapat unggul dari klub berjuluk Laskar Wong Kito itu.

“Tadinya kami berharap bisa menahan imbang saja sudah bagus, ternyata bisa mencetak gol, ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Ia menjelaskan tim ini adalah tim bentukan dari Polda Sumsel yang total para pemainnya ada 55 pemain. Diujicoba tersebut, dirinya hanya membawa 18 pemain karena pertandingan hanya berjalan 45 menit.

“Ini baru berbentuk satu tahun dan kami siap jika pimpinan mengizinkan untuk ikut kompetisi sebenarnya,” ujarnya.

Di ujicoba kali ini Sriwijaya FC menjamu dua tim sekaligus dengan masing-masing durasi pertandingan 45 menit. Bhayangkara FC Palembang menjadi musuh di babak pertama sementara di babak ke 2 SFC berhadapan dengan Titilas FC.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved