Bocah Deri Ditemukan Sudah Meninggal Dunia, Tenggelam Terbawa Arus Sungai Lematang Lahat

Sempat hilang terbawa arus sungai lematang, Deri (10) bocah kelas empat salah satu Sekolah Dasar di Kota Lahatn akhirnya ditemukan.

Bocah Deri Ditemukan Sudah Meninggal Dunia, Tenggelam Terbawa Arus Sungai Lematang Lahat
EHDI AMIN/SRIWIJAYA POST
Kelurga korban tampak histeris saat mendapati Deri sudah meninggal. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Sempat hilang terbawa arus sungai lematang, Deri (10) bocah kelas empat salah satu Sekolah Dasar di Kota Lahatn akhirnya ditemukan.

Tapi kondisinya sudah meninggal dunia.

Ia ditemukan sudah tak bernyawa di aliran sungai lematang Desa Padang Lengkuas, Kecamatan Kota Lahat, Sabtu (25/5).

Jasad bocah malang ditemukan oleh beberapa warga yang sedang beraktifitas di sungai tersebut. Saat diketemukan jasad dalam posisi mengambang di aliran sungai.

Isak tangis keluarga korban pecah ketika melihat jenazah Deri di lokasi ditemukannya yang tercatat sebagai warga Kelurahan Kota Baru, Lahat ini.

Ririn (20) sepupu korban tak bisa membendung tangis saat tiba di lokasi korban ditemukan.

Dikatakanya, informasi yang diterima pihak keluarga sebelumnya korban hilang saat sedang mandi bersama sahabatnya di Sungai Lematang (Benteng).

Informasi menyebutkan, korban dikabarkan hilang pada Jumat (24/5) sekira pukul 15.30 WIB, bermula dari korban bersama teman sepermainannya mandi di Sungai Lematang tepatnya di seputaran Jembatan Benteng, Kota Lahat.

Diduga korban yang belum pandai berenang ini tiba tiba terseret arus sungai lematang yang cukup deras.

Upaya pencarian terhadap korban sebelumnya sudah dilakukan, namun menjelang malam korban belum juga diketemukan petugas kepolisian yang mendengar kabar ini juga turut bersama warga mencari korban yang sebelumnya diduga hanyut.

Karena malam yang semakin larut dan tak memungkinkan, selanjutnya diputuskan untuk menghentikan pencarian.

Raswan (48) warga Padang Lengkuas yang turut mengevakuasi korban menjelaskan, korban pertama kali ditemukan warga desa yang sedang mandi di sungai.

"Sekitar 08.30 WIB dio (korban) ditemukan mengambang dengan posisi miring kepala mengarah ke hulu sungai. Aku samo warga bantu minggirke nyo," ungkapnya. Selanjutnya, korban dibawa menggunakan mobil dinas Polres Lahat menuju RSUD Lahat untuk dilakukan pemeriksaan. Cr22

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved