Ramadan 2019

Sinergi BUMN Sumsel Berikan CSR Rp 1,8 Miliar dan Rekor MURI Penyerahan Alquran Terbanyak

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sinergi 16 BUMN akan menyerahkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di Sumsel.

Sinergi BUMN Sumsel Berikan CSR Rp 1,8 Miliar dan Rekor MURI Penyerahan Alquran Terbanyak
Tribun Sumsel/ Hartati
GM Pelindo II Cabang Palembang, Agus Edi Santoso 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sinergi 16 BUMN akan menyerahkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di Sumsel.

CSR senilai Rp 1,8 miliar akan diberikan kepada pondok pesantren, musala, masjid dan rumah tahfiz di Sumatera Selatan (Sumsel).

Penyerahan CSR ini sekaligus memecahkan rekor MURI penyerahan Alquran terbanyak yakni 1000 Alquran yang akan diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno.

GM Pelindo II Cabang Palembang, Agus Edi Santoso mengatakan, penyerahan dana CSR ini diharapkan bisa membawa berkah bagi direksi, pimpinan dan seluruh BUMN dan menebarkan kebaikan di bulan suci Ramadan.

Pemberian santunan dan bantuan ini diharapakan bisa mendekatkan BUMN dengan masyarakat sekitar sehingga bisa berbaur dan menunjukkan bahwa BUMN sebagai agen pembangunan daerah.

BUMN bukan hanya perusahaan yang mencari laba saja tapi juga peduli dengan lingkungan sekitar perusahaan di Sumsel.

"Kita berharap keberkahan doa anak yatim, wakaf Alquran bisa jadi amal jariyah sehingga bisa memberikan rezeki bagi mereka juga bagi kesuksesan BUMN," ujar Agus, Jumat (24/5/2019).

Selain memberikan santunan dan bantuan bersama BUMN lainnya, Pelido juga khusus memberikan bantuan dana pendidikan Rp 200 juta untuk 20 anak difabel sekaligus sebagai sumbangan terbesar dari seluruh BUMN.

Penyerahan CSR ini merupakan rangkaian kegiatan tour perdana tol Trans Sumatera Bahakeuni-Palembang yang dipimpin Menteri BUMN bersama jajaran direksi BUMN.

Sinergi BUMN yang memberikan dana CSR Sabtu (25/5/2019) yakni Hutama Karya, Waskita, Wijaya Karya, PT Pembanguan perumahan, Adhi Karya, ASDP, PTPN III, PTPN VII, Pertamina, BNI, Mandiri, BTN, BRI, Telkom, Linkaja, Pelindo II, DAMRI dan PIHC.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved