Berita Palembang

Novi Tak Terima Namanya Disalahgunakan di Facebook, Tiba-tiba Ada Orang Pesan Barang

Tak terima nama baiknya tercemar, Noviani Maimunah (37) warga Jalan MP Mangkunegara Kelurahan 8 Ilir mendatangi SPKT Polresta Palembang

Novi Tak Terima Namanya Disalahgunakan di Facebook, Tiba-tiba Ada Orang Pesan Barang
ist
ilustrasi facebook mobile 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tak terima nama baiknya tercemar, Noviani Maimunah (37) warga Jalan MP Mangkunegara Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jumat (24/5/2019).

Kejadian bermula dimana Novi yang sedang berada di rumah mendapat pesan facebook dari Aziz dan Andre pada Jumat (12/5) sekitar pukul 22.30 WIB.

Keduanya menanyakan kepada Novi mengenai barang pesanan yang mereka pesan dan belum sampai hingga saat ini.

Edi Kaet dari Palembang Curi Televisi di Taman Kanak-kanak, Dipenjara 1,5 Tahun

Ibu di Palembang Dipenjara 9 Bulan Curi Perlengkapan Bayi, Tolong Pak Hakim Anak Saya Masih Kecil

Titip di Bengkel Karena Mogok, Pria Palembang Ini Kaget Sepeda Motornya Hilang

"Saya memang punya online shop di facebook, namun rasanya saya gak menerima pesanan dari mereka makanya saya kaget karena saya merasa tidak pernah mendapatkan pesanan dari mereka," katanya.

Mengetahui informasi itu Novi langsung memeriksa akunnya dan benar setelah di cek, Novi mendapatkan ada akun Facebook mencantumkan namanya yakni Suryani Ningsih, Rahmad Dwi Medi Autopart dan MANN TMS.

"Padahal saya tidak tahu menahu mengenai hal tersebut. apalagi mereka menggunakan nama saya untuk menipu para korbannya," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Rerserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan terkait kasus pencemaran nama baik melalui media sosial Facebook.

"Laporan sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti, untuk kasusnya sendiri akan menggunakan pasal 30 UU ITE" pungkasnya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved