Tiga Tahun Tertunda, Pembangunan Gedung Reskrim Polres Prabumulih Dilanjutkan

Setelah sempat tertunda selama tiga tahun, akhirnya pembangunan gedung Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih bakal dilanjutkan

Tiga Tahun Tertunda, Pembangunan Gedung Reskrim Polres Prabumulih Dilanjutkan
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Walikota Prabumulih dan Kapolres meresmikan kelanjutan pembangunan gedung Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih, Rabu (22/5/2019). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Setelah sempat tertunda selama tiga tahun, akhirnya pembangunan gedung Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih bakal dilanjutkan pemerintah kota Prabumulih tahun ini.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan ada beberapa kendala yang menyebabkan pembangunan gedung yang diperuntukkan bagi satuan reserse kriminal itu antara lain disebabkan beberapa tahun masuk masa transisi dan pemilihan kepala daerah.

"Saat itu saya cuti dan transisi kemungkinan tidak dianggarkan oleh pejabat saat itu sehingga pembangunan tidak bisa dilakukan," ungkap Ridho ketika diwawancarai usai meresmikan tanda dilanjutkannya pembangunan di halaman Satreskrim Polres Prabumulih, Rabu (22/5/2019).

Selain tidak dianggarkan, masalah lain menurut orang nomor satu di Prabumulih itu yakni keterbatasan anggaran sehingga pihaknya mengambil kebijakan tidak menginginkan dalam mengerjakan pembangunan harus berhutang.

"Kami tidak mau karena ingin cepat selesai lalu berhutang, prinsip kami biarlah pembangunan dilakukan secara bertahap tapi tidak berhutang. Insyaallah dengan dana Rp 930 juta dari APBD Kota Prabumulih itu pembangunan tahap dua gedung reskrim bisa diselesaikan tahun ini," katanya.

Ridho berharap dengan adanya pembangunan itu nantinya maka pelayanan terhadap akan makin optimal, apalagi saat ini mindset polisi bukan menyakiti tapi melayani masyarakat. "Kita mendukung penuh dan siap mensupport apapun kebuhhan untuk melayani masyarakat, kita berharap polri kedepan makin maju dan baik," harapnya.

Sementara Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH menuturkan pihaknya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi akhirnya 2019 ini gedung yang tiga tahun hanya berbentuk kerangka itu akan dibangun.

"Tiga tahun terdiam dan hampir tiap minggu saya menanyakan kapan pembangunan akan dilanjutkan akhirnya tahun ini akan dilakukan," ujar Kapolres.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 itu berharap dengan pembangunan gedung itu nantinya pelayanan terhadap masyarakat khususnya di bidang penyidikan dapat berjalan dengan baik. "Sekarang ini polisi itu hadir untuk melayani dan melindungi masyarakat bukan menyakiti masyarakat," terangnya.(eds)

Walikota Prabumulih dan Kapolres meresmikan kelanjutan pembangunan gedung Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih, Rabu (22/5/2019).

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved