Hadapi Lebaran, BRI Lubuklinggau Siapkan Rp 5 Miliar Uang Tunai Untuk Penukaran Uang

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) Cabang Lubuklinggau menyiapkan Rp 5 Miliar uang tunai untuk mengantisipasi meningkatnya penukaran uang

Hadapi Lebaran, BRI Lubuklinggau Siapkan Rp 5 Miliar Uang Tunai Untuk Penukaran Uang
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Asisten Manager Operasional Bank BRI Cabang Lubuklinggau, Irfansyah saat dibincangi wartawan. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) Cabang Lubuklinggau menyiapkan Rp 5 Miliar uang tunai untuk mengantisipasi meningkatnya penukaran uang menjelang Lebaran Idul Fitri 2019.

Asisten Manager Operasional Bank BRI Cabang Lubuklinggau, Irfansyah mengatakan, dari Rp 5 Miliar yang di dropping Bank Indonesia (BI) ke BRI Cabang Lubuklinggau, hanya Rp 3 Miliar untuk kantor Cabang Lubuklinggau.

"Kemudian sisanya di drop ke15 unit cabang yang tersebar di Kota Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara)," katanya saat dibincangi Tribunsumsel.com, Rabu (22/5/2019).

Ia menyebutkan, masing-masing unit cabang menyediakan sebanyak Rp 200 - Rp 300 juta dalam bentuk pecahan uang kecil mulai dari pecahan Rp 1000, Rp 2000, Rp 5 ribu, Rp10 ribu dan pecahan Rp 20 ribu.

"Jumlah ini kita sesuaikan sesuai dengan jumlah nasabah di daerah unit cabang, ditambah di daerah tidak sebegitu antusias sama dengan daerah perkotaan melakukan penukaran uang," katanya.

Irfansyah menerangkan droping uang tersebut tidak dilakukan sekaligus, melainkan bertahap. Untuk tahap pertama masih ada karena sudah dimulai sejak tanggal 15 Mei lalu. Lalu sekarang masuk dropping tahap kedua.

"Kami tidak menyediakan loket khusus, jadi setiap masyarakat boleh menukarkan uang langsung ke kantor, tapi kami batasi, paling banyak Rp 2-3 juta, itu kita lakukan untuk menghindarkan banyaknya calo, nanti di jual lagi," paparnya.

Lanjutnya, untuk pelayanan sendiri di buka setiap hari dengan masa kerja dari hari Senin - Jumat. Kemudian jadwal buka bank mulai pukul 07.30 WIB dan tutup 14.45 WIB.

"Kita juga mengimbau masyarakat kalau mau menukarkan uang secukupnya saja. Jangan terlalu banyak karena mendakati Lebaran kriminalitas tinggi dan bisa mengancam keselamatan juga," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved