Polres Lubuklinggau Siapkan Tiga Posko Pantau Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019

Menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H yang tinggal dua pekan lagi, Polres Lubuklinggau akan menyiapkan tiga posko pemantau arus mudik 2019.

Polres Lubuklinggau Siapkan Tiga Posko Pantau Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Suasana rapat koordinasi persiapan Operasi Ketupat Musi 2019. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H yang tinggal dua pekan lagi, Polres Lubuklinggau akan menyiapkan tiga posko pemantau arus mudik 2019.

Di prediksi lonjakan pemudik akan mulai terjadi H-7 menjelang lebaran. Dan pucak para pemudik melewati Kota Lubuklinggau akan terjadi pada hari Minggu (2/6) mendatang.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono menyampaikan menghadapi arus mudik lebaran kali ini pihaknya menyiapkan dua posko pengamanan dan satu posko pelayanan.

"Pos pengaman depan JM, pos pengamanan depan Pasar Inpres dan pos pelayanan depan Bandara Silampari," kata Dwi saat memimpin Rapat koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Ketupat Musi 2019 di Polres Lubuklinggau, Selasa (21/5).

Dwi mengatakan, saat ini memang lonjakan penumpang arus mudik belum terlihat. Namun arus lalulintas mulai mengalami peningkatan terutama saat sore hari mulai pukul 16.00 WIB.

"Rame karena banyak yang ingin ngabuburit dan belanja ditambah disepanjang Jl Yos Sudarso itu ramai masyarakat berjualan sehingga mulai macet," paparnya.

Untuk antisipasi saat ini pihaknya sudah menurunkan anggota lalulintas dan Sabhara terutana tim Rajawali polres Lubuklinggau untuk mengamankan situasi saat sore hari.

Kemudian, saat ini mulai terlihatnya gejala naiknya tindak pidana pencurian terutama jambret, ia akan meminta masing-masing polsek untuk melakukan giat keamanan.

"Saya minta kedepan dari pihak kepolisian terutama diwilayah Polsek-polsek untuk banyak-banyak berada dilapangan untuk melakukan antisipasi meningkatnya kantibmas," terangnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved