Berita Muara Enim

2.500 Anak Meriahkan Festival Anak Yatim dan Dhuafa di Muara Enim

Sebanyak 2.500 orang anak yatim, piatu dan dhuafa meriahkan festival anak yatim dan dhuafa Kabupaten Muaraenim, Selasa (21/5/2019)

2.500 Anak Meriahkan Festival Anak Yatim dan Dhuafa di Muara Enim
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Bupati Muara Enim A Yani menghadiri festival anak yatim dan dhuafa Kabupaten Muaraenim, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Sebanyak 2.500 orang anak yatim, piatu dan dhuafa meriahkan festival anak yatim dan dhuafa Kabupaten Muaraenim, Selasa (21/5/2019).

Festival ini masih dalam rangkaian colorful Muaraenim Festival tahun 2019.

Festival tersebut dipusatkan di masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim, dan dihadiri langsung oleh Bupati Muaraenim Ahmad Yani, Wabup Muaraenim Juarsah, Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim Hj Sumarni Ahmad Yani.

Hadir juga Jajaran Manajemen PTBA diantaranya SM Aset dan Pertanahan, Venpri, Anggota DPRD Muaraenim, Dwi Windarti, Jajaran kepala OPD, Unsur FKPD Muaraenim dan Tripika Kecamatan Lawang Kidul.

Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Kepala Dinas Perkim Kabupaten Muaraenim mengatakan, kegiatan ini diikuti 2.500 anak yatim, piatu dan dhuafa dari berbagai panti asuhan, TPA dan pondok pesantren di Kabupaten Muaraenim.

Ia juga mengatakan dalam festival tersebut digelar sejumlah kegiatan diantaranya lomba da'i cilik, lomba marawis, lomba puitisasi Alquran, dan juga lomba hafalan surat pendek.

"Selain itu ada juga bazar pakaian,Buku Islami di beberapa stand yang telah disediakan oleh panitia,"katanya.

Dikatannya, festival tersebut digelar dengan tujuan untuk mewujudkan visi bupati dan wakil bupati Muara Enim tahun 2018-2023 yakni Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing , Mandiri, sehat dan sejahtera.

"Terkhusus di dalam mendukung terwujudnya misi ke I meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman bertaqwa cerdas dan mandiri,"

"Selain itu sebagai sarana dan melaksanakan perintah Allah dan sunnah Rasulullah SAW, untuk menggali potensi kreasi dan intelegensi anak yatim,piatu dan dhuafa serta berbagi kebahagian bersama mereka,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved