Berita Muara Enim

Panang Enim dan Empat Petulai Dangku, 2 Kecamatan Baru di Kabupaten Muara Enim, Ini Rincian Desanya

Kabupaten Muara Enim saat ini memiliki 22 kecamatan dengan tambahan dua kecamatan baru yakni Panang Enim dan Empat Petulai Dangku

Panang Enim dan Empat Petulai Dangku, 2 Kecamatan Baru di Kabupaten Muara Enim, Ini Rincian Desanya
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Kepala BPMPD Kabupaten Muaraenim, Emran Tabrani 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM-Kabupaten Muara Enim saat ini memiliki 22 kecamatan dengan tambahan dua kecamatan baru yakni Panang Enim dan Empat Petulai Dangku.

Kepala BPMPD Kabupaten Muaraenim, Emran Tabrani, Minggu, (19/5/2019) menjelaskan, dua kecamatan baru tersebut merupakan pemekaran dari kecamatan Tanjung Agung dan Rambang Dangku.

Kecamatan Panang Enim merupakan hasil pemekaran dari kecamatan Tanjung Agung dengan ibu kota di Desa Lebak Budi.

Kecamatan Panang Enim terdiri 12 desa.

Desa Lebak Budi, Lambur, Pagar Jati, Tanjung Baru, Sukaraja, Pandang Dulang, Muara Meo, Sugiwaras, Indramayu, Bedegung, Padang Bindu dan Lubuk Nipis,

Andi Warga Lahat Tewas Kecelakaan, Motornya Tabrakan dengan Bus Siliwangi Antar Nusa (SAN) 

Sementara untuk kecamatan Tanjung Agung saat itu tetap beribukota di Desa Tanjung Agung dengan jumlah desa sebanyak 14 desa.

Adapun untuk Kecamatan Empat Petulai Dangku merupakan pemekaran dari kecamatan Rambang Dangku dengan ibu kota di desa Dangku.

Kecamatan Empat Petulai Dangku terdiri dari 10 Desa diantaranya Desa Muara Niru, Kahuripan Baru, Pangkalan Babat, Gunung Raja, Banuayu, Kuripan, Kuripan Selatan, Baturaja, Dangku dan siku.

Dengan dibentuknya kecamatan Empat Petulai Dangku maka nama kecamatan Rambang Dangku berubah nama menjadi Kecamatan Rambang Niru dengan pusat pemerintahan berada di desa Tebat Agjng dengan jumlah desa sebanyak 16 desa.

Update Kasus Pembunuhan Siswi SMP 4 Lubuklinggau, Diduga Terencana, Ini Penjelasan Kapolres

Ia juga menjelaskan untuk kedua kecamatan yang baru ini, untuk saat ini masih belum memiliki sarana dan prasarana yang lengkap.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved