Cerita Ketua DPRD Palembang Darmawan Tumbang di Pemilu 2019, Baginya Pemili Paling Berat

Pemilu serentak 2019 yaitu Pileg dan Pilpres, dirasa pemilu yang sangat berat bagi para caleg, mengingat di satu sisi mereka juga harus konsentrasi di

Cerita Ketua DPRD Palembang Darmawan Tumbang di Pemilu 2019, Baginya Pemili Paling Berat
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Ketua DPRD Palembang Darmawan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemilu serentak 2019 yaitu Pileg dan Pilpres, dirasa pemilu yang sangat berat bagi para caleg, mengingat di satu sisi mereka juga harus konsentrasi di Pilpres.

Hal ini yang dialami ketua DPRD kota Palembang Darmawan.

Ia merasakan pemilu serentak 2019 yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia dirasa sangat melelahkan, dan dinamika politik sekarang seram.

Politisi PDI Perjuangan ini selaku incumbent yang dua periode duduk di DPRD Palembang, menganggap karir politik tertinggi di DPRD selaku ketua DPRD sudah mencapai puncaknya, dan menerima kegagalan di pemilu 2019.

"Namun alhamdulillah periode ini, saya lewat namun saya tetap tawakal, karena inilah dinamika politik dan di lapangan," kata Darmawan.

Pria yang akrab dipanggil Iwan ini menerangkan, pola masyarakat dalam memilih wakilnya saat ini, tidak bisa orang itu familiar atau sudah berbuat, namun tidak menutup kemungkinan financial yang ada yang akan dilirik konsetuennya.

"Selama dua periode, saya selalu silahturhami anjang sana, main ke rumah- rumah warga, tapi dinamika sekarang seram, pilihan masyarakat itulah jangan disalahkan saja, kalau mereka nantinya kurang turun ke bawah," bebernya.

Darmawan menambahkan, beberapa calon yang dipastikan lolos, ia anggap selama ini tidak terlalu dikenal dan belum berbuat banyak kemasyarakat, namun apa mau dikata, masyarakat lebih memilih mereka dan ia harus menerimanya.

"Seperti dia bukan tokoh pemuda, tokoh masyarakat atau mantan pejabat. Namun mereka bisa berhasil mendapat suara terbanyak. Saya yang telah berbuat termasuk dalam bidang kesehatan, pendidikan dan isu kampung, ternyata tidak jadi perhatian masyarakat akan memilih saya. Namun semuanya saya tawakal saja," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved