Warga Curiga 2 Hari Pardede Tak Keluar Rumah, Saat Dibuka Tercium Bau Busuk, Ternyata Ia Telah Wafat

Warga jalan Kenten permai 1 RT. 20 kecamatan Kalidoni Kota Palembang dikagetkan dengan ditemukannya jenazah Duma Manik alias Pardede (80) yang telah

Warga Curiga 2 Hari Pardede Tak Keluar Rumah, Saat Dibuka Tercium Bau Busuk, Ternyata Ia Telah Wafat
TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA DWI ANGGRAINI
Salah satu warga yang menunjukkan lokasi ditemukannya jenazah Duma Manik alias Pardede (80) di rumahnya di jalan Kenten permai 1 RT. 20 Blok E No. 7 kecamatan Kalidoni Kota Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Warga jalan Kenten permai 1 RT. 20 kecamatan Kalidoni Kota Palembang dikagetkan dengan ditemukannya jenazah Duma Manik alias Pardede (80) yang telah membusuk di rumahnya, Rabu (15/5/2019) kemarin.

Diduga perempuan yang juga berstatus sebagai dosen di sekolah tinggi bahasa asing methodist, km.3,5 kota Palembang ini, sudah meninggal sejak dua hari sebelumnya.

Hal ini berdasarkan penuturan Linda (55) tetangga sebelah rumah yang mengatakan terakhir kali melihat Pardede pada hari Minggu pagi.

"Minggu pagi saya lihat Bu Pardede ada di ruang tamu dan lagi nonton TV."

"Saya lihatnya dari balik pagar rumah, kebetulan memang gorden jendela samping memang tidak pernah tertutup dan saat itu lampu dalam keadaan hidup,"ujarnya pada Tribunsumsel.com, Rabu (15/5/2019).

Itu adalah kali terakhir Pardede dilihat oleh warga. Kata Linda, sebenarnya warga sekitar sudah mulai curiga karena Pardede tidak kunjung keluar dari rumahnya.

"Hari senin memang tidak terlihat, tapi saya pikir dia ngajar karena kan profesinya dosen. Nah, di hari selasa masih tidak terlihat lagi."

"Terus sekitar jam hampir buka puasa, ada warga sini yang bilang ke saya kok ibu Pardede sudah dua hari nggak keluar rumah, yuk kita lihat,"cerita Linda.

Setelah itu, mereka mengajak Najamudin (50) satpam di komplek tersebut yang juga sudah dua hari mendatangi rumah Pardede.

Najamudin hendak mengantarkan surat tagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), namun tak kunjung mendapat jawaban dari sang pemilik rumah.

Halaman
123
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved