PTBA Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni 500 Anak Yatim

Sebanyak 500 anak Yatim dari berbagai panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di empat kecamatan mendapatkan santunan dari PT Bukit Asam Tbk.

PTBA Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni 500 Anak Yatim
IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Foto bersama jajaran direksi PTBA bersama anak-anak yatim yang mendapatkan santunan 

LAPORAN WARTAWAN TRIBUNSUMSEL.COM,IKA ANGGRAENI

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Sebanyak 500 anak Yatim dari berbagai panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di empat kecamatan mendapatkan santunan dari PT Bukit Asam Tbk.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Buka Bersama yang digelar oleh PT Bukit Asam Tbk bersama jajaran Pemkab Muaraenim dan masyarakat di sekitar ring I Perusahan yang dipusatkan di Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim, Senin, (13/5/2019).

Santunan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Direktur Utama PTBA, Arvian Arivin berserta jajaran Direksi yang hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Direktur Niaga, Adib Ubaidilah, Direktur Keuangan, Mega Satria, Direktur Operasional dan Produksi, Suryo Eko Hadianto.

Tampak hadir juga perwakilan Bupati Muaraenim yang diwakili oleh Staf Ahli kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya beserta unsur Tripika.

Seperti yang di katakan oleh Direktur Utama PT Bukit Asam, Arvian Arivin kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar.

"Buka bersama ini merupakan agenda rutin kita yang dilakukan di setiap bulan suci ramadhan, dan ini sudah menjadi tradisi kita sejak lama," katanya.

Selain itu lanjutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan tali silatulrahmi antara perusahaan, unsur pemerintah dan masyarakat.

Ia juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini hubungan antara perusahaan,pemkab Muaraenim dan masyarakat dapat semakin harmonis.

" Sehingga kehadiran PTBA dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan pada khususnya Kabupaten Muaraenim pada umumnya, karena semua itu tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya sinergitas antara Perusahaan, pemerintah dan juga masyarakat," jelasnya.

Sementara itu ditambahkan oleh Manager Humas PTBA, Efensi bahwa dalam kegiatan buka bersama tersebut, PTBA juga memberikan santunan kepada 500 anak Yatim dari berbagai panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di 4 kecamatan.

"Yakni Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muaraenim dan Lahat, karena kita ingin berbagi kebahagian di bulan yang baik ini bersama anak-anak tersebut," katanya.

Melalui santunan tersebut diharapkan dapat membantu anak-anak tersebut dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan mereka.

"Ini bulan yang sangat baik untuk kita saling berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan, dan menyantuni anak yatim tersebut adalah sebuah kewajiban terutama bagi kita sebagai muslim," katanya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved