Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, dan Pangdam II Sriwijaya Imbau Masyarakat Tak Ikut People Power

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Pangdam II, Kapolda Sumsel, Ketua KPU dan Bawaslu Sumsel saat memberikan pernyataan, Senin (13/5/2019).

Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, dan Pangdam II Sriwijaya Imbau Masyarakat Tak Ikut People Power
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (kanan) didampingi Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi (kiri) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meski ada hal-hal yang mengganjal selama rekapitulasi di KPU Provinsi Sumsel, hal itu dianggap wajar dalam era demokrasi saat ini.

Namun Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Pangdam II, Kapolda Sumsel, Ketua KPU dan Bawaslu Sumsel mengungkap bila rekapitulasi yang dilaksanakan di KPU Sumsel berjalan lancar dan aman.

Hal ini, pastinya tidak terlepas dari pihak penyelenggara yakni KPU, badan pengawas dan pastinya dukungan penuh dari Kodam II Sriwijaya dan Polda Sumsel dalam memberika pengamanan selama rekapitulasi berlangsung.

"Saya berterima kasih kepada semuanya karena pleno di KPU Sumsel telah berjalan lancar dan aman. Kepada seluruh masyarakat Sumsel secara dewasa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga bisa menyelesaikan tahapan-tahapan pileg dan pilpres 2019 di Sumsel," ungkapnya, Senin (13/5/2019).

Selain ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan aparat keamanan serta masyarakat Sumsel, Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk menolak seruan-seruan yang mengatasnamakan people power.

Segala ganjalan selama tahapan-tahapan pileg dan pilpres 2019, dapat di selesaikan denga jalur yang telah ada. Jagan sampai, tahapan-tahapan yang telah dilalui dengan berjalan lancar dan aman tercederai hanya karena hal-hal sepeleh.

"Marilah, kita semuanya tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan dan ketertiban yang sudah tercipta selama ini," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved