Breaking News: Jalan Alternatif Kabupaten OKI-Ogan Ilir Longsor, Lubuk Keliat-Muara Kuang

Jalan Provinsi yang berada di Desa Bantian Kecamatan Lubuk Keliat menuju ke Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) longsor

Breaking News: Jalan Alternatif Kabupaten OKI-Ogan Ilir Longsor, Lubuk Keliat-Muara Kuang
BERRY/SRIWIJAYA POST
Diduga disebabkan hujan serta derasnya aliran sungai mengakibatkan ruas jalan Provinsi penghubung antar Desa-desa dalam Kecamatan Lubuk Keliat-Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir mengalami longsor. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Jalan Provinsi yang berada di Desa Bantian Kecamatan Lubuk Keliat menuju ke Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) longsor, Senin (13/5/2019) sore.

Longsornya ruas jalan Provinsi tersebut, diduga diakibatkan guyuran hujan dan derasnya aliran air sungai di Desa tersebut juga menjadi penyebab utama.

Akibatnya aktivitas warga setempat pun terganggu. Mengingat, ruas jalan tersebut merupakan akses utama yang dimanfaatkan oleh warga untuk menuju ke kawasan Indralaya.

Kitum (56), warga sekitar mengatakan, ruas jalan yang mengalami longsor itu, merupakan jalur alternatif penghubung antara Kabupaten OI dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ia melanjutkan, bila dititik ruas jalan penghubung tersebut, memang kerapkali mengalami longsor. Akan tetapi, kerusakan jalan tidak sampai parah yang terjadi hari ini, Selasa (14/5) pukul 06.00.

"Hari ini kerusakan jalan yang terjadi sangat parah, sampai-sampai memutuskan akses jalan serta menyulitkan warga yang hendak menjalankan aktivitas sehari-hari," ucap Kitum.

Ia menambahkan, satu-satunya alternatif jalan lain yang bisa diakses khususnya masyarakat dari Kecamatan Muara Kuang harus memutar jauh melewati jalan darat yang melewati PT BRK dan tembus Tambang Rambang.

Diduga disebabkan hujan serta derasnya aliran sungai mengakibatkan ruas jalan Provinsi penghubung antar Desa-desa dalam Kecamatan Lubuk Keliat-Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir mengalami longsor.

Editor: Prawira Maulana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved