Di Palembang, Anak, Istri, Suami, Menantu Jadi Anggota Dewan

Banyak kerabat pejabat di Sumsel melenggang sebagai anggota Dewan di pusat dan daerah

Di Palembang,  Anak, Istri, Suami, Menantu Jadi Anggota Dewan
IST
penghitungan suara caleg 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Hasil rekap perolehan suara tingkat KPU Kabupaten/kota se-Sumsel selesai digelar. Banyak kerabat pejabat di Sumsel melenggang sebagai anggota Dewan di pusat dan daerah.

Dari kerabat Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM bakal kembali melenggang ke Senayan DPR RI yakni adik kandungnya Bertu Merlas dari PKB Dapil Sumsel. Lalu putrinya Hj Percha Leanpuri BBus Caleg NasDem DPR RI Dapil Sumsel 2.

Namun adik kandung Herman Deru yaitu, Melinda yang merupakan caleg petahana DPRD Sumsel dari daerah pemilihan (Dapil) III Kabupaten OKU Timur partai Nasdem, kemungkinan besar gagal lolos untuk periode keduanya.

Keluarga Walikota Palembang Harnojoyo, ada nama Tamtama yang maju melalui Dapil Sumsel I Palembang dari partai Demokrat. Ipar Harnojoyo ini meraih suara tertinggi antar caleg internal mengalahkan calon petahana Husni Tamrin, dan dipastikan akan duduk ke DPRD Sumsel.

"InsyaAllah, mohon doanya. Tapi semua kita serahkan rekapitulasi perolehan suara oleh KPU. Dan saya belum mau berandai-andai dulu," ujar Tamtama.

Di DPRD Kota Palembang terdapat tiga kerabat Harnojoyo yang lolos, yakni M Arnisto Boling (anak), Yuriana (adik kandung), dan Feri Anugrah.

Menanggapi sorotan masyarakat melihat H Harnojoyo selaku Walikota Palembang yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Palembang berhasil memiliki pengaruh melenggangkan kerabatnya, Sekretaris DPC Partai Demokrat Palembang H Anton Nurdin hanya menanggapi positif.

"Biasa saja, namanya kepentingan. Politik penuh kepentingan," ujarnya. 

Dari keluarga Bupati OKI Iskandar, terdapat nama Junaidi yang merupakan adik kandung, yang akan mengisi kursi DPRD Sumsel dari dapil III OKI-OI. Junaidi maju melalui PAN dan dipastikan menggeser posisi calon petahana Rusdi Tahar.

Di keluarga Bupati OI, Ilyas Panji Alam terdapat istrinya yaitu Meli Mustika yang maju melalui PDI Perjuangan, dari dapil III OKI- OI. Sementar aanaknya, Jialyka Maharani dipastikan melenggang sebagai anggota DPD RI.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Aang Hamdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved