Breaking News:

16 Atlet NPC Sumsel di ASEAN Para Games di Filipina Ditargetkan Bawa Pulang 25 Medali Emas

13 atlet dari National Paralympic Committe (NPC) Sumatera Selatan sudah menimba ilmu di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo beberapa waktu l

Penulis: Weni Wahyuny | Editor: Prawira Maulana
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Atlet NPC Sumsel saat menerima bonus dari Gubernur Sumsel H Herman Deru beberapa waktu lalu 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 13 atlet dari National Paralympic Committe (NPC) Sumatera Selatan sudah menimba ilmu di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo beberapa waktu lalu.

13 atlet tersebut dipersiapkan untuk mewakili Indonesia di ASEAN Para Games 2020 di Filipina mendatang.

13 atlet tersebut dari cabang olahraga catur atas nama Yuni, Maksum, Aji Hartono, bulutangkis (Habibi, Hari Anggara), Goalball (Riska, Putri, Fitri), Tenis meja (Rahmad Hidayat), boling (Elsa Maris, renang (Jendy Pangabean, Brejita dan Rika Oktavia Cabor Atletik.

Saat ini NPC Sumsel masih menunggu tiga nama lainnya pada quarter ke 2 dalam waktu dekat. Yakni Americo di Cabor bulutangkis, Sanres dan Rohmansyah dicabor renang.

Tak main-main, dengan jumlah 16 atlet yang asal Sumsel yang akan wakili Indonesia itu, puluhan medali emas ditargetkan akan didapatkan para atlet.

Ia berharap Sumsel akan mempertahankan prestasinya yang pada 2017 lalu mampu menyumbang 20 medali emas.

“Dengan jumlah 16 atlet asal Sumsel itu, kita targetkan dapat raih 25 medali emas,” kata Ketua Umum NPC Sumsel, Ryan Yohwari, Sabtu (11/5/2019).

Ryan menjelaskan bahwa dengan jumlah 16 atlet ini tentu meningkat dari tahun 2017 saat ASEAN Para Games digelar di Malaysia. Saat itu Sumsel hanya diwakili 12 atlet kebanggaan.

“Tentunya kita bangga ada 16 atlet Sumsel yang terlibat diajang ini,” jelasnya.

NPC sendiri saat ini sedang mempersiapkan Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Perpaprov) Sumsel 2019. Perhelatan kedua di Sumsel ini, rencananya akan digelar pada 2-11 September mendatang di Prabumulih.

Ryan menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah masuk dalam tahap sosialisasi agar perhelatan tersebut diikuti oleh para atlet paralimpian sebanyak-banyaknya. Media sosialisasi tersebut melalui pemasangan banner di sekretariat NPCI Kabupaten/Kota hingga Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang ada di wilayah Sumsel.

“Dari ajang ini kita berharap akan tumbuh atlet-atlet baru di Sumsel dan dapat berbicara di ajang nasional dan internasional juga,” tukasnya.

Capt: Atlet NPC Sumsel saat menerima bonus dari Gubernur Sumsel H Herman Deru beberapa waktu lalu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved