Tiap Hari Jumat Ada Bazar Sembako Murah di Monpera Palembang

Bazar Ramadhan bersubsidi yang diadakan di halaman Monpera kota Palembang, Jumat (10/5/2019) siang.

Tiap Hari Jumat Ada Bazar Sembako Murah di Monpera Palembang
NANDO
Warga bisa mendapatkan sembako murah beras 3 kilo, gula 1 kilo gram, minyak sayur 1 liter, dan sirup 1 botol harga dengan harga Rp.50.000 rupiah saja serta tersedia juga daging kerbau beku seharga Rp.80.000 per kilo. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bazar Ramadhan bersubsidi yang diadakan di halaman Monpera kota Palembang, Jumat (10/5/2019) siang.

Warga bisa mendapatkan sembako murah beras 3 kilo, gula 1 kilo gram, minyak sayur 1 liter, dan sirup 1 botol harga dengan harga Rp 50.000 rupiah saja serta tersedia juga daging kerbau beku seharga Rp.80.000 per kilo.

Rencananya Pemerintah Kota (Pemkot) melalui dinas perdagangan Palembang akan mengadakan kegiatan bazar ramadhan setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan 1440.

"Kegiatan bazar hari ini kami menyediakan 500 kantong paket sembako dan 500 kilo daging kerbau beku, kemungkinan akan ada penambahan persediaan setiap minggunya" Ujar Fitriani Agustinda Wakil Walikota Palembang.

Kegiatan bazar Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah dan dinas kota Palembang, sebelum bulan ramadhan tiba Pemkot sudah biasa berbagi makanan gratis untuk kaum duafa setiap jumatnya karena bulan ramadhan maka kegiatan berbagi makanan diganti dengan bazar sembako murah.

Memasuki bulan Ramadan hingga menjelang lebaran harga sembako mengalami kenaikan, dibazar ini warga bisa mendapatkan paket sembako dengan harga yang terjangkau.

"Jika biasanya membeli paket sembako di pasaran harganya Rp. 70.000 disini warga bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup murah yakni hanya Rp.50.000,"Jelas Fitriani Agustinda

Menggelar bazar ramadhan tak lepas dari harapan supaya di bulan suci ramadhan ini banyak sekali masyarakat yang merasa terbantu juga senang dengan seringnya bazar ini dilaksanakan.

"Selain kegiatan bazar ini, pemerintah juga akan mengadakan pembagian takjil secara gratis di pusat kota salah satunya di simpang lima kampus" jelas Fitriani.

Ia mengatakan, bagi pembeli tidak ada kiteria tertentu hanya saja lebih mengutamakan masyarakat yang tidak mampu, merasa kesulitan dalam membeli sembako.

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved