Berita Prabumulih

Walikota Prabumulih Wawancara Langsung Calon Mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral Akamigas

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pembangunan Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akademi Minyak serta Gas (Akamigas) Prabumulih baru akan dimulai 2020

Walikota Prabumulih Wawancara Langsung Calon Mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral Akamigas
Tribun Sumsel/ Edison
Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kota Prabumulih, MHD Yusuf Arni 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Pembangunan Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akademi Minyak serta Gas (Akamigas) Prabumulih baru akan dimulai pada tahun 2020.

Tetapi peminat perguruan tinggi itu lebih dari perkiraan.

Terbukti dalam kurun waktu pendaftaran sangat singkat, tercatat 82 calon mahasiswa mendaftar ke pemerintah Kota Prabumulih baik secara online maupun mengirim langsung berkas.

Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melalui Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kota Prabumulih, MHD Yusuf Arni HS ketika diwawancarai, Kamis (9/5/2019).

"Jadi dari hasil penerimaan kita hingga Rabu (8/5/2019) kemarin tercatat sebanyak 32 orang calon mahasiswa mendaftar dari kabupaten kota di Sumatera Selatan,"

"Sementara pendaftar dari kota Prabumulih sebanyak 50 calon mahasiswa," ungkap Yusuf kepada wartawan.

Dana Pembangunan Politeknik Energi dan Mineral Akamigas Prabumulih Rp 150 Miliar, Dibuka 3 Program

Yusuf mengungkapkan, setelah penerimaan gelombang pertama itu kemudian pada 14 Mei hingga 17 mei mendatang akan melakukan test akademik mahasiswa titipan PEM Akamigas Sumsel tersebut.

Tes akan dilaskanakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian ESDM berkerjasama dengan Pemerintah Kota Prabumulih.

"Jadi PEM Akamigas Sumatera Selatan di kota Prabumulih akan dibangun tahun 2020, mahasiswa akan dites dan yang dinyatakan lulus nanti sementara akan mengikuti pendidikan atau dititip di Kampus PEM Akamigas di Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah."

"Jika Akamigas di Prabumulih selesai dibangun mahasiswa itu akan ditarik ke Prabumulih," jelasnya.

Yusuf menuturkan, dari calon mahasiswa yang mendaftar di gelombang pertama maupun kedua akan diambil sebanyak 20 orang untuk kemudian dititipkan sekolah di PEM Akamigas Cepu secara gratis.

Pemkot Prabumulih Mulai Terima Mahasiswa Akamigas, Pendidikan Sementara Titip ke Akamigas Cepu

"Biayai oleh APBD kota Prabumulih dibantu oleh KSO Migas yang ada di Prabumulih dan Sumatera Selatan karena PEM Akamigas milik Sumsel," tuturnya.

Pelaksanan seleksi itu sendiri akan dilakukan dua tahap yakni tes tertulis dan tes wawancara.

Untuk tes wawancara juga akan turut dilakukan oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

"Pak Walikota akan ikut mewawancarai calon mahasiswa, test rencananya akan dilakukan di SMA Negeri 2 kota Prabumulih yakni di Jalan Raya Baturaja KM 4,5 Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan," terangnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved