Sriwijaya FC Mulai Kompetisi di Liga 2, 15 Juni - 7 Desember 2019 Masuk Wilayah Barat

Tim Sriwijaya FC akan mendaftarkan para punggawanya pada 15 Mei mendatang.

Sriwijaya FC Mulai Kompetisi di Liga 2, 15 Juni - 7 Desember 2019 Masuk Wilayah Barat
Media Officer Sriwijaya FC
Pertandingan ujicoba Persisi Solo Vs Sriwijaya FC yang digelar di Lapangan AURI Solo, Jumat (3/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tim Sriwijaya FC akan mendaftarkan para punggawanya pada 15 Mei mendatang.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan pelaksaan kompetisi Liga 2 2019.

Pada surat yang dikirim pada 8 Mei itu dituliskan bahwa pelaksaan kompetisi Liga 2 2019 akan dimulai pada 15 Juni hingga 7 Desember 2019.

Sementara untuk pendaftaran pemain periode 1 dimulai pada tanggal 13 Mei sampai dengan 15 Juni 2019 yang dilakukan secara online.

Sriwijaya FC Kembali Latihan Besok, Langsung Santap 2 Menu Latihan Sekaligus

Sriwijaya FC Belum Daftarkan Pemain, Masih Tunggu Regulasi dari PT LIB

“Rencananya kita akan mulai daftarkan tanggal 15 Mei,” kata Faisal, Kamis (9/5/2019).

Faisal melanjutkan saat ini baru ada 20 pemain yang sudah dikontrak bersama Sriwijaya FC untuk mengarungi satu musim ke depan.

“Sekarang kita sudah mulai pengumpulan berkas para pemain setelah itu kita daftarkan,” jelasnya.

Faisal melanjutkan bahwa biasanya pendaftaran pemain akan dilakukan saat mendekati kompetisi. Dari pengalaman yang sudah-sudah pemain yang didaftarkan sekitar 30 pemain setiap klub.

“Kalau pendaftaran biasanya maksimal 30 pemain,” ungkap Faisal.

Seperti diketahui tahun ini Laskar Wong Kito akan mengarungi Liga 2 musim ini usai terdegradasi di musim lalu. Jika Liga 1 akan kick off dalam waktu dekat, Liga direncakanan kick off pada Juni mendatang.

Sementara ini Sriwijaya FC sudah memiliki 20 pemain yang sudah resmi dikontrak oleh manajemen. 20 pemain tersebut yakni Ferdiansyah, Hendra Mole, Alexander, Ambrizal, Yericho Christiantoko, Zaka Mabruri, Akbar Zakaria, Rahmad Juliandri, Bruno Casimir, Muhammad Zamzami, Ryan Wiradinata, Moniega Bagus, Hapit Ibrahim, Eddy Gunawan, Siswanto, Yongki Aribowo, Rizsky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Ahmad Ikhwan, dan Yoga Eka Fermansyah Hera.

Sementara Ketua Tim Perekrutan Pemain Sriwijaya FC Hendri Zainuddin menambahkan bahwa pada perhelatan Liga 2 ini Sriwijaya FC masuk ke dalam wilayah barat bersama dengan 11 tim lainnya. Yakni Persiraja Banda Aceh, Bangka Belitung, PSPS Riau, Sriwijaya FC, Cilegon United, Perserang Serang, Persita Tangerang, PSGC Ciamis, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Persis Solo, Bogor FC.

Sementara di wilayah timur ada Persibat Batang, PSIM Yogyakarta, Blitar United, Madura FC, Persik Kediri, Mitra Kukar, Martapura FC, Persatu Tuban, Persiba Balikpapan, PSBS Biak, Persewar Waropen.

“Kota optimis tahun ini kita bisa juara dan kembali ke Liga 1 musim depan,” tambahnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved