Tahun 2019 Siswa SMK PP Negeri Sembawa 100 Persen Lulus

Siswa/siswi kelas XII SMK -PP Negeri Sembawa berhasil lulus secara keseluruhan atau 100 persen Ujian Nasional (UN), pada pengumuman Rabu (8/5 2019)

Tahun 2019 Siswa SMK PP Negeri Sembawa 100 Persen Lulus
Tribunsumsel
Tahun 2019 Siswa SMK PP Negeri Sembawa 100 Persen Lulus 
TRIBUNSUMSEL.COM , BANYUASIN - Siswa/siswi kelas XII SMK -PP Negeri Sembawa berhasil lulus secara keseluruhan atau 100 persen Ujian Nasional (UN), pada pengumuman Rabu (8/5 2019).
Sebelumnya evaluasi dalam dunia penddikan yang mana telah disesuaikan secara lengkap dengan standar hasil pencapaian nasional.
Kemudian dengan evaluasi UN ini merupakan suatu langkah kerja aparatur Pemerintahan Indonesia di dalam bidang pendidikan
Untuk mengetahui seberapa tingkat keberhasilan para siswa serta siswi dari hasil proses pembelajaran selama ini.
Langkah ini dilakukan juga oleh SMK PP Negeri Sembawa guna meningkatkan standar mutu pendidikan dengan bentuk ujian nasional (UN) yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2019 lalu. 
Sebagai informasi hasil UN tahun 2019 ini, pihak guru SMK PP Negeri Sembawa berupaya semaksimal mungkin agar para siswa/siswi berhasil lulus dan dapat melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi dan dapat masuk dalam dunia kerja.
Kendati demikian berdasarkan peraturan pemerintah hasil kelulusan siswa/siswa tahun 2019 ini berbeda dengan tahun sebelumnya bahwa
Kelulusan siswa/siswi diserahkan pada pihak sekolah dan tidak berdasarkan hasil nilai saat mengikuti UN.
Namun dihari pengumuman kelulusan jatuh pada Rabu (8/5 2019), menjadi hari yang istimewa bagi seluruh siswa tingkat SMA/SMK khususnya SMK PP Negeri Sembawa
Setelah mereka melalui beberapa tahapan ujian, kini mereka telah menerima hasil jerih payah selama 3 tahun di SMK PP Negeri Sembawa.
Kelulusan siswa/siswi diketahui sesuai keputusan hasil rapat kelulusan siswa/siswi TP. 2018/2019 pada hari Senin (6/5/2019)
Kepala sekolah SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi’i, MP menyatakan bahwa seluruh siswa/siswi kelas XII dinyatakan lulus 100% yang diumumkan pada hari Rabu, 8 Mei 2019 pukul 10.00 WIB.
"Alhamdulillah berkat kerja keras kalian dan juga para guru, tahun ini kita semua lulus 100 persen, semoga keinginan dan cita-cita kalian terwujud,"kata kepala Sekolah.
Total sebanyak 184 siswa kelas XII SMK-PP Negeri Sembawa dinyatakan lulus, pada tahun 2019 ini.
Untuk siswa lulusan terbaik pada setiap program studi antara lain, program studi agribisnis tanaman pangan dan hortikultura yakni (ATPH).
Zerika Regina Ramadhan Fitri, Shintia Amalia Rahmadani, Yunita Anggraini.
Program studi Agribisnis Tanaman Perkebunan Aviad Rezqiano Pradinata, M Ravi Al Qifary, Riyan Kusuma, selanjutnya untuk Program studi Agribisnis Ternak Unggas (ATU) Firly Adista, Lisda Chairunnisa
Riyan Aburizal dan Program Studi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) Miranti Dwi Kaswari, Evi Fatmawati, Reo Pebriano.
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved