SMK PP Sembawa Laksanakan Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan

Pada Bulan suci Ramadhan SMK-PP Negeri Sembawa melaksanakan Kegiatan pesantren kilat siswa/ siswi diaula SMK-PP Negeri Sembawa

SMK PP Sembawa Laksanakan Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan
Tribunsumsel
SMK PP Sembawa Laksanakan Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pada Bulan suci Ramadhan SMK-PP Negeri Sembawa melaksanakan Kegiatan pesantren kilat siswa/ siswi diaula SMK-PP Negeri Sembawa

dengan diisi oleh penceramah ustad Nurkholis, yan membahas tentang Puasa di Bulan Ramadhan, pada hari Rabu, (8/5/2019).

"Pada bulan yg suci ini ustad mengajak kita agar tetap Bersyukur karena dapat bertemu kembali dgn bulan suci ramadhan ini,"terang Ustad Nurkholis.

Melalui ceramahnya, ustad menyampaikan tentang bulan Ramadhan.

"Barang siapa yg berpuasa satu hari dibulan Ramadhan karena Allah, Allah akan jauhkan dia seratus tahun perjalanan dari api neraka,"terang Ustad dalam ceramahnya.

Tidak hanya itu, ustad juga menyampaikan sebanyak 3 orang yg merugi dalam menjalai kehidupan di dunia ini.

"Pertama, orang yg tidak menjawab sholawat nabi, kedua orang yang tidak berbakti kepada orang tuanya dan terlahir orang yang tidak memanfaatkan bulan suci ramadhan,"sambjng Ustad.

Dikatakan Ustad dalam menjalankan puasa kita tidak hanya menahan lapar, haus dan nafsu di bulan ramadhan akan tetapi juga di perintahkan untuk menjaga ahklak.

"Kita juga harus menjaga ahklak terhadap allah SWT, ahklak terhadap orang tua, ahlak terhadap guru dan Ahklak tehadap mahkluk lain."pungkasnya.

Pada kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Sembawa Ir Mattobi'i  wakil kepala siswa bidang Kesiswaan Drs. Abd Ghofur

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved