Amaliah Sobli Raih Suara Tertinggi di Sumsel: Prediksi 4 Nama Senator DPDRI, Semuanya Perempuan

Empat calon anggota DPD RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan (dapil) Sumsel, diprediksi hanya akan diisi para srikandi

Amaliah Sobli Raih Suara Tertinggi di Sumsel: Prediksi 4 Nama Senator DPDRI, Semuanya Perempuan
ISTIMEWA
Calon DPD RI asal Sumsel Amaliah Sobli. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Empat calon anggota DPD RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan (dapil) Sumsel, diprediksi hanya akan diisi para srikandi, salah satunya Amaliah Sobli memiliki peluang tersebut.

Hal itu tidak dibantah jika melihat hasil real count DB1 Pleno, KPU Kabupaten Kota Se Sumatera Selatan. Dari 99.9 persen data yang masuk, dokter muda ini menduduki urutan pertama dan meraih suara terbanyak.

"Alhamdulillah kemarin saya mengira menempati urutuan ketiga, tapi setelah data masuk hampir seratus persen tidak menyangka bisa menduduki peringkat teratas dari perolehan suara. Bagi kami ini merupakan amanat yang diberikan oleh rakyat," kata Amaliah, Rabu (8/5/2019).

Dari data yang didapat, Lia sapaanya mendapatkan 340.679 suara sedangkan diurutan kedua ada Jialyka Maharani yang juga putri dari Ilyas Panji Alam, Bupati Ogan Ilir, dan diurutan ketiga Hj Eva Susanti.

Sementara diurutan keempat atau kursi terakhir DPD RI utusan Sumsel, ada beberapa nama yang berpeluang besar, seperti Asmawati, Lucianty Pahri, dan Arniza Nilawati

"Kami meyakini hasil tersebut tidak akan berubah signifikan, dari data yang masuk hanya 1 Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang yang belum masuk," jelasnya.

Keponakan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dan Walikota Prabumulih H Ridho Yahya ini tak menyangka bisa memperoleh suara terbanyak DPD RI karena dirinya hanya menargetkan peringkat tiga dari empat kursi senator yang diperebutkan di Sumatera Selatan.

"Hasil ini diluar dugaan awalnya cuma menargetkan tiga besar tapi bisa meraih suara terbanyak. Tentunya ini adalah amanat rakyat berikan kepada kami dan saya mengucapkan terima kasih telah memberikan kepercayaan ini," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved