Berita Lubuklinggau

Pemkot Perjuangkan Simpang Susun Tol Pindah ke Lubuklinggau

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Pembahasan rencana pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Muara Enim-Lubuklinggau-Bengkulu kembali dilanjutkan

Pemkot Perjuangkan Simpang Susun Tol Pindah ke Lubuklinggau
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Suasana rapat koordinasi lintas sektoral rencana pembangunan jalan tol dengan PT. Hutama Karya dan Konsultan di ruang rapat Dayang Torek Lubuklinggau, Selasa (7/5/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Pembahasan rencana pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Muara Enim-Lubuklinggau-Bengkulu kembali dilanjutkan.

Pemkot Lubuklinggau mengajukan trase untuk penempatan simpang susun tol diubah ke Kota Lubuklinggau, dari rencana awal yang disetujui Kementerian PUPR.

Sebelumnya, usulan Wali Kota Lubuklinggau untuk memindahkan pintu exit tol dari Tanjung Sanai di Provinsi Bengkulu ke Kelurahan Jukung Kota Lubuklinggau, disetujui Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

PT Hutama Karya, yang bertanggung jawab atas pembangunan tol Trans Sumatera secara langsung datang ke Kota Lubuklinggau untuk berkoordinasi sebelum melakukan survei ke lapangan.

BUMN ini juga mengajak serta konsultan yang menangani pembangunan tol, yakni PT Wiratma.

Tol Muaraenim-Indralaya dan Muaraenim-Lubuklinggau Segera Dibangun, Ground Breaking Dimulai

Dalam rapat koordinasi yang digelar antara Pemkot Lubuklinggau, PT Hutama Karya, dan PT Wiratma, disampaikan usulan untuk pengubahan trase tol sekaligus memindahkan rencana pembangunan simpang susun ke Kota Lubuklinggau.

Usulan tersebut disambut baik konsultan PT Wiratma, Wiwin, yang menyebut hal tersebut masih bisa diajukan ke Kementerian PUPR.

Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi Pemkot Lubuklinggau agar pemindahan simpang susun tersebut dapat disetujui.

"Tentunya syarat administratif, selain itu status jalan untuk titik keluar (jalan lingkar selatan) tol tersebut harus merupakan jalan nasional (negara)."

"Informasinya saat ini jalan tersebut sedang diusulkan peningkatannya dan kami akan menunggu prosesnya," ujarnya dalam rakor yang digelar di OP Room Dayang Torek, Selasa (07/05).

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved