FKUB Banyuasin Imbau Warga Tetap Tenang dan Tunggu Hasil Resmi KPU

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Pemilu 2019 berlangsung aman dan lancar meski terdapat beberapa kekurangan.

FKUB Banyuasin Imbau Warga Tetap Tenang dan Tunggu Hasil Resmi KPU
Istimewa
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyuasin HM Rasyid Sobri 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Pemilu 2019 berlangsung aman dan lancar meski terdapat beberapa kekurangan.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyuasin HM Rasyid Sobri, mengajak seluruh masyarakat khususnya di Banyuasin untuk tetap tenang dan mengawal rekapitulasi di tingkat provinsi.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Biarkan KPU menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang ada."

"Pemilu yang berjalan aman, lancar, demokratis, transparan dan sukses di Sumsel khususnya di Banyuasin bisa terus dijaga hingga nanti pengumuman resmi dari KPU," ujarnya, Senin (6/5/2019).

Ketua FKUB Kabupaten Banyuasin ini juga berharap, bila nantinya ada persengketaan dalam pemilu sebaiknya jangan bertindak sendiri.

Karena Indonesia merupakan negara hukum jadi alangkah baiknya diselesaikan secara hukum dengan proses yang telah di atur dalam Undang-undang.

Hal ini, dianggap paling baik dan beradap ketimbang menyelesaikan persengketaan dengan cara-cara yang bertentangan dengan hukum dan Undang-undang.

Karena, pemilu 2019 yang dilaksanakan ini demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Alangkah baiknya, bila Sumsel tetap sejuk dan kondusif. Meski ada perbedaan dalam memilih itu wajar, sekarang mari kita rekatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved