Bupati Muaraenim Ahmad Yani Mutasi 264 Pegawai Negeri Sipil (PNS)/ASN Sekaligus

Bupati Muaraenim melakukan mutasi besar-besaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Muaraenim, tercatat sebanyak 264 ASN

Bupati Muaraenim Ahmad Yani Mutasi 264 Pegawai Negeri Sipil (PNS)/ASN Sekaligus
ISTIMEWA
Bupati mutasi 264 PNS di Muaraenim. 

TRIBUNSUMSEL, MUARAENIM - Bupati Muaraenim melakukan mutasi besar-besaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Muaraenim, tercatat sebanyak 264 ASN yang masuk dalam gerbong rotasi tersebut.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkab Muaraenim dilaksanakan, Jumat,(3/5/2019) yang digelar di Balai Agung Serasan Sekundang Muaraenim.

Dari beberapa pejabat yang dimutasi satu di antaranya pejabat eselon II yakni H Alfarizal SH MH yang menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Muaraenim yang dimutasi ke Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Bupati Muaraenim.

Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan pelantikan dilakukan arena adanya kekosongan di beberapa jabatan yang ada di organisasi perangkat daerah yang disebabkan pejabat memasuki usia pensiun.

"Selain itu ada juga pejabat lain yang kita rotasi, dan hal ini semata-mata dilakukan untuk penyegaran terhadap jabatan yang diemban dan ada juga pegawai yang mendapatkan promosi, baik itu menduduki jabatan administrator, maupun jabatan pengawas," jelasnya.

Selain itu ada juga beberapa perangkat daerah, mengalami perubahan nama jabatan dan pembentukan perangkat daerah baru seperti Dinas Pariwisata.

"Beberapa waktu lalu kita telah melakukan uji kesesuaian terhadap 10 orang pejabat pimpinan tinggi pratama. Itu telah kita koordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta sebagaimana surat rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara tanggal 18 Maret 2019 nomor B/879/KASN/3/2019 dan tanggal 5 April 2019 nomor B/1140/4/2019 perihal rekomendasi pelaksanaan uji kompetensi dalam rangka mutasi atau rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaraenim dan hari ini kita telah melakukan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dimaksud bersamaan dengan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional," katanya.

Ia juga mengatakan selesai pelantikan ini pejabat yang dilantik dapat memulai melaksanakan tugas sebagaimana yang telah diamanahkan.

"Saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada yang telah dilantik. Semoga lebih bersemangat dalam bekerja dan bertanggung jawab dalam tugas yang diamanahkan sehingga kita dapat melaksanakan visi dan misi Kabupaten Muaraenim yang merakyat agamis berdaya saing mandiri dan sehat dan sejahterah," katanya.

Plt Kepala BKPSDM, Harson Sunardi mengatakan dalam pelantikan tersebut sebanyak 264 ASN yang dimutasi dan mendapat promosi.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved