KPU OKI Lakukan Pleno Tingkat Akhir, Polres OKI Siagakan 120 Personil

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (3/5/2019) melakukan pembukaan rapat pleno terbuka Rekapitulasi

KPU OKI Lakukan Pleno Tingkat Akhir, Polres OKI Siagakan 120 Personil
RETNO WIRAJAYA/TRIBUNSUMSEL.COM
Sebanyak 120 personil dari Kepolisian Resort (Polres) OKI melakukan apel kesiapan guna pengamanan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten OKI, di halaman Kantor KPU OKI, Jumat (3/5) 

TRIBUNSUSEL.COM, KAYUAGUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (3/5/2019) melakukan pembukaan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 tingkat kabupaten setempat.

Ketua KPU Kab OKI, Deri Siswandi saat mengatakan kata sambutan menjelaskan rapat pleno ini adalah tahapan terakhir dalam tahapan penghitungan suara di tingkat Kabupaten yg sebelumnya telah dilaksanakan di tingkat PPK/kecamatan.

Stakeholder yg terkait dalam pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan bukti sejarah perjalanan demokrasi di Indonesia yang merupakan perjalanan panjang dalam pesta demokrasi. Sampai saat ini telah mencapai tahapan penghitungan suara di tingkat kabupaten.

Selain Ketua KPU, Hadir juga dalam pembukaan tersebut, empat komisioner lainnya. Kapolres OKI AKBP Doni Eka Syatria, SH., S.Ik., MM. Staf Ahli Bupati Bid. Masyarakat dan SDM. Pihak Kajari, PPK se-Kec OKI. Panwascam se-Kec OKI dan Saksi-saksi Capres, DPD dan Parpol Peserta Pemilu.

Di samping itu, sebanyak 120 personil dari Kepolisian Resort (Polres) OKI melakukan apel kesiapan guna pengamanan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten OKI, di halaman Kantor KPU OKI, Jumat (3/5). Apel dipimpin langsung Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, S.Ik., SH., MM.

Dalam arahannya, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, S.Ik., SH., MM., menjelaskan ini adalah tahapan terakhir Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten OKI, dimana tahapan sebelumnya berjalan aman, dan pihaknya berharap tahapan kali ini dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Kawal setiap proses sehingga penyelenggara dapat bekerja secara profesional dan jujur,” terang Kapolres OKI.

Disamping itu, berikan kepercayaan dan jaminan masyarakat untuk mendapatkan haknya dengan berpedoman bahwa Polri bersikap netral.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved