Pemilu 2019

Tokoh Agama Apresiasi Pemilu di Sumsel Berjalan Lancar dan Aman

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sejumlah tokoh agama di Sumsel mengapresiasi Pemilu 2019 di wilayah Sumsel berjalan lancar dan aman

Tokoh Agama Apresiasi Pemilu di Sumsel Berjalan Lancar dan Aman
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel Prof KH Aflatun Muchtar 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sejumlah tokoh agama di Sumsel mengapresiasi Pemilu 2019 di wilayah Sumsel berjalan lancar dan aman.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel Prof KH Aflatun Muchtar ketika ditemui di kediamannya mengatakan, pelaksanaan pemilu 2019 di Sumsel berjalan lancar, aman dan sukses.

Meski saat ini KPU masih melakukan penghitungan, diharapkan masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil penghitungan KPU yang bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebhenikaan."

"Biarkan KPU menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang ada. Pemilu yang berjalan aman, lancar dan sukses di Sumsel bisa terus dijaga hingga nanti pengumuman resmi dari KPU," ujarnya, Kamis (2/5/2019).

Update Terbaru: 23 Petugas KPPS Meninggal Dunia di Sumsel, Terbaru di Kota Lubuklinggau

Ketua MUI Sumsel juga berharap, bila nantinya ada persengketaan dalam pemilu sebaiknya jangan bertindak sendiri.

Karena, Indonesia merupakan negara hukum. Lebih baik diselesaikan secara hukum dengan proses yang telah di atur dalam Undang-undang.

Hal ini, dianggap paling baik dan beradap ketimbang menyelesaikan persengketaan dengan cara-cara yang bertentangan dengan hukum dan Undang-undang.

Karena, Pemilu 2019 yang dilaksanakan ini demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Jadi sekali lagi, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jaga Sumsel untuk terus menjadi daerah zero konflik demi untuk kepentingan semua masyarakat," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved