Sriwijaya vs Persis Solo Besok, Laga Penentuan Nasib Essaiah Pello Benson

Tim Sriwijaya FC akan melakoni laga ujicoba terakhirnya di Solo. Lawan mainnya adalah Persis Solo yang pertandingannya digelar di Lapangan Auri.

Sriwijaya vs Persis Solo Besok, Laga Penentuan Nasib Essaiah Pello Benson
Media Officer Sriwijaya FC
Suasana latihan Sriwijaya FC di Lapangan Kartopuran Solo, Kamis (2/5/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, SOLO - Tim Sriwijaya FC akan melakoni laga ujicoba terakhirnya di Solo. Lawan mainnya kali ini adalah Persis Solo yang pertandingannya akan digelar di Lapangan AURI Solo, Jumat (3/5/2019) sore.

Setelah diliburkan sehari pada Rabu (1/5) kemarin, Sriwijaya FC menggelar latihan kembali di Lapangan Sepakbola Kartupuran Solo, Kamis (2/5/2019).

Sebelumnya Sriwijaya FC sudah menjalani laga ujicoba dengan dua tim beda kasta.
Yakni lawan Persebi Boyolali yang merupakan klub Liga 3 dan Perseru Badak Lampung yang tahun ini mengarungi Liga 1 Indonesia.

Dari dua pertandingan tersebut, Laskar Wong Kito belum merasakan kemenangan.
Bahkan SFC yang musim ini mengarungi Liga 2 kalah saat lawan Persebi Boyolali dengan skor 2-1. Sementara saat lawan Perseru Badak Lampung FC mendapatkan skor imbang 1-1 dari hasil tendangan pinalti kedua kubu.

Bagi Pelatih Kepala Kas Hartadi dari tiga ujicoba yang dijalani oleh Ambrizal cs kalah menang adalah sesuatu yang tidak penting baginya. Bagi pelatih asal Solo ini melihat kekurangan tim sendiri adalah tujuan dari digelarnya ujicoba ini.

“Kita cari lawan ujicoba ingin melihat sejauh mana tim kita berjalan,” kata Kas.

Kas mengungkapkan jika anak asuhnya sendiri baru intensif menjalankan latihan tiga minggu terakhir. Pada sesi tersebut jajaran pelatih harus bentuk kembali fisik dan memadukan pemain.

Kas menegaskan bahwa pada laga ujicoba tentu 22 pemain yang dibawa akan diberikan kesempatan untuk turun bertanding. Ia terus akan melakukan rotasi pemain selama ujicoba.

“Mungkin ada rotasi, semua turun karena tujuan ujicoba untuk melihat sejauh mana kemampuan, bukan kalah menangnya. Jadi kelemahan tim (SFC) yang kita pikirkan, taktik strateginya jalan nggak,” jelasnya.

Pada pertandingan ujian terakhir ini pula akan menjadi penentuan nasib Essaiah Pello Benson yang kini ikut trial bersama Sriwijaya FC. Memang dua pertandingan sudah dijalankan oleh Benson, namun baru terlihat saat lawan Perseru Badak Lampung FC di JIS Yogyakarta.

“Soal Benson nanti kita masih ada ujicoba sehingga nanti ada keputusan manajemen. Dari dua pertandingan, kalau satu nggak bisa dilihat (saat lawan Persebi Boyolali), tapi yang ini (saat lawan Perseru Badak Lampung FC) bagus. Kalau yang di Boyolali itu nyari selamat saja (karena faktor lapangan),” terang Kas.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved