350 Anggota Polri dan TNI Diturunkan Amankan Pleno KPU Lubuklinggau, Pintu Masuk Dijaga Ketat

Lokasi rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 tingkat Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan di Kantor Bandiklat dijaga ketat

350 Anggota Polri dan TNI Diturunkan Amankan Pleno KPU Lubuklinggau, Pintu Masuk Dijaga Ketat
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana saat salah seorang saksi di periksa sebelum masuk ke ruang pleno. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Lokasi rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 tingkat Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan di Kantor Bandiklat dijaga ketat sebanyak 350 personel TNI-Polri disiagakan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan, untuk pengamanan tempat proses Pleno dilaksanakan dilakukan dengan pengamanan superketat.

"Anggota yang kita turunkan dalam pengamanan ini sebanyak 297 anggota ditambah dari TNI sehingga total keseluruhan mencapai 350 orang," ujarnya pada wartawan, Kamis (2/4).

Dwi meminta kepada penyelenggara KPU untuk segera mungkin menyelesaikan proses pleno secepat mungkin. Karena dijadwalkan proses pleno diselenggarakan selama dua hari.

"Saya mengimbau kepada KPU kalau bisa selesai satu hari ya satu hari, kalau tidak bisa ya dua hari," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kelelahan Polres Lubuklinggau juga menyiapkan mobil kesehatan dari Dokes Polres dan Dinas Kesehatan Lubuklinggau.

"Tujuannya ada dua pertama untuk mengamankan anggota jika ada yang kelelahan kemudian yang kedua apabila ada petugas yang kelelahan bisa juga memerikskan kesehatan," terangnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved