Dishub Musirawas Usulkan 13 Mobil Bantuan Untuk Desa Terisolir

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Rawas (Mura) tahun 2019 mengajukan 13 usulan kendaraan operasional kepada Kemenhub

Dishub Musirawas Usulkan 13 Mobil Bantuan Untuk Desa Terisolir
ISTIMEWA
Kadis Hub Kabupaten Mura Adi Winata

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Rawas (Mura) tahun 2019 mengajukan 13 usulan kendaraan operasional kepada Kementerian Perhubungan untuk desa terisolir.

Kadishub Kabupaten Mura, Adi Winata mengatakan 13 usulan mobil bantuan tersebut tersebut jumlahnya sama dengan tahun 2018 lalu yang diajukan pada tahun 2017 lalu.

"Pengajuan melalui DAK Afirmasi Bidang Transportasi sekarang sedang dalam tahap verifikasi oleh kementrian kita sekarang menunggu konfirmasi lebih lanjut," katanya pada wartawan, Rabu (1/5).

Ia menuturkan bantuan mobil operasional tersebut akan diberikan bukan hanya kepada desa yang terisolir. Namun juga untuk desa yang benar-benar Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) nya benar-benar jalan

"Pemberian ke Bumdes ini juga dilakukan seleksi dan verifikasi, mana yang memang layak diberikan bantuan tersebut. Sehingga, mobil yang diberikan memang tepat pada sasaran," tambah Adi.

Adi mengatakan setelah diterima
mobil tersebut menjadi aset Bumdes yang akan dikembangkan menjadi usaha dan untuk biaya operasional masyarakat setempat.

"Terutama untuk membantu kelancaran dan membuka akses transportasi bagi masyarakat di desa tersebut. Artinya dari mobil tersebut bisa bermanfaat dan bisa berkembang," terangnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved