Kota Palembang Gelar Sososialiasi Gemar Membaca, Gencar Siapkan Perpustakaan Keliling

Dalam rangka menumbuhkan minat membaca di kalangan masyarakat, Pemerintah Kota Palembang menggelar acara sosialisasi membaca

Kota Palembang Gelar Sososialiasi Gemar Membaca, Gencar Siapkan Perpustakaan Keliling
ISTIMEWA
Dalam rangka menumbuhkan minat membaca di kalangan masyarakat, Pemerintah Kota Palembang menggelar acara sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam rangka menumbuhkan minat membaca di kalangan masyarakat, Pemerintah Kota Palembang menggelar acara sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca.

Acara yang diselenggarakan di PT Penerbit Erlangga Kota Palembang ini dibuka langsung oleh Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Selasa (30/4/2019).

Ratu Dewa mengungkapkan, acara sosialisasi ini merindukan sebuah terobosan inovasi yang sangat baik dalam rangka berperan aktif mengajak masyarakat untuk gemar membaca.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya kita menumbuhkan minat baca di tengah masyarakat yang sekarang sudah mulai pudar, saya harap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin dengan melibatkan pihak lain," ungkap Ratu Dewa.

Dewa mengatakan, Pemerintah Kota Palembang akan terus melakukan upaya untuk mengajak masyarakat gemar membaca.

"Selain perpustakaan keliling yang kita sediakan, kita minta OPD terkait seperti Dinas Pendidikan untuk mendorong para guru untuk mengajak anak didiknya untuk cinta perpustakaan, mereka harus rutin ke perpustakaan sebagai wahana membaca mereka," Kata Dewa.

Selain itu, lanjut Dewa, pihaknya juga menghimbau lurah-lurah untuk menyediakan taman bacaaan di setiap kelurahan.

"Kedepan akan kita anggarkan untuk membuat taman bacaan di setiap kelurahan, dengan demikian masyarakat khususnya anak-anak memiliki akses yang mudah untuk membaca" Lanjut Dewa.

Ratu Dewa menambahkan, Kecanggihan Teknologi saat ini menjadi salah satu faktor masyarakat utamanya anak-anak untuk membaca buku.

"Kecanggihan teknologi memang tidak bisa kita hindari, ambil nilai positifnya, namun di sisi lain jangan sampai meninggalkan buku sebagai bahan bacaan utama mereka, ini harus diimbangi" Kata Ratu Dewa.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved