Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel Gandeng Himpsi Gelar Seminar Parenting

Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post menggelar seminar parenting pengasuhan yang mengoptimalkan kemampuan tumbuh kembang anak usia dini

Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel Gandeng Himpsi Gelar Seminar Parenting
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post menggelar seminar parenting pengasuhan yang mengoptimalkan kemampuan tumbuh kembang anak usia dini bersama Himpsi dan disponsori JM Grup juga Wardah Kosmetik di Grand Atiyasa Convention Center, Sabtu (27/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post menggelar seminar parenting pengasuhan yang mengoptimalkan kemampuan tumbuh kembang anak usia dini bersama Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Sumsel di Grand Atiyasa Convention Center, Sabtu (27/4/2019).

Seminar ini diikuti puluhan ibu, guru pendidikan usia dini, kepala sekolah, hingga sejumlah pegawai dinas pendidikan dan peserta umum.

Seminar ini dibuka oleh Kepala Bappeda Sumsel Dr. Ekowati Retnaningsih. Dalam sambutannya mewakili Bunda Paud Sumsel Hj Febrita Lustia berharap kedepannya tim penggerak PKK bekerjasama dengan HIMPSI melakukan seminar, pendampingan atau bentuk apapun kepada seluruh PAUD di 17 kabupaten kota di Sumsel.

"Pondasi anak dimulai saat usai dini oleh sebab itu pembelajar yang didapat usai dini akan menentukan karakter dan pola pikir anak saat dewasa nanti sehingga harus dibentuk dengan baik sejak dini," ujar Dr Eko.

Sementara itu Ketua Himpsi Sumsel M Uyun mengapresiasi kegiatan ini karena bertujuan positif memberikan edukasi pada orangtuanya, guru dan masyarakat bagaimana caranya menerapkan pola asuh yang baik sehingga membentuk kepribadian dan karakter anak yang baik.

"HIMPSI memiliki peran terhadap pemerintah dan masyarakat. Peran terhadap pemerintah membantu dalam seleksi bagi kepala daerah baik bupati/wakil, walikota/wakil, dan gubernur/wakil. Seleksi calon anggota KPU dan bawaslu baik kota maupun Kabupaten. Selanjutnya bagi masyarakat memberikan pelayanan konsultasi dan konseling juga seminar seperti yang dilakukan saat ini," ujar Uyun.

Psikolog Anrilia EM Ningdyah PhD swlaku pembicara menjelaskan panjang lebar bagaimana pola pendidikan yang baik dan benar. Dijelaskan pula orangtua tidak bisa lepas tangan mengasuh anak karena itu adalah pondasi awal tumbuh kembang anak.

"Orangtua diharapkan menjadi pendidik utama anak bukan menyerahkan sepenuhnya pada asisten, nenek, dan guru sebab usai emas anak inilah yang harus dibentuk sejak dini," ujarnya.

Manager HRGA Umum Tribun Sumsel Sulistiana mengatakan kegiatan ini merupakan rangakaian kegiatan mom and kids bekerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sumsel yang bertujuan mencerdaskan para bunda bagaiamana caranya mendidik dan mengasuh anak dengan baik dan benar. Kedepannya kegiatan ini akan terus dilanjutkan ke sekolah-sekolah agar nyata hasilnya.

"Acara ini terselenggara atas kerjasama dengan HIMPSI Sumsel dan disponsori JM Grup juga Wardah Kosmetik," tutupnya.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved