Berita Lubuklinggau

Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia di Lubuklinggau Dorong Peningkatan Dana Kelurahan

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Sebanyak 72 Kelurahan dari delapan kecamatan di Kota Lubuklinggau akan segera menerima pembagian dana kelurahan

Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Indonesia di Lubuklinggau Dorong Peningkatan Dana Kelurahan
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMSEL.COM
Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Sebanyak 72 Kelurahan dari delapan kecamatan di Kota Lubuklinggau akan segera menerima pembagian dana kelurahan.

Dana kelurahan dialokasikan melalui dari Dana Alokasi Umum (DAU) melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Sekda Kota Lubuklinggau, Rahman Sani, Senin (29/4/2019) mengatakan, dana kelurahan itu dialokasikan dari dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan APBN.

"Ada dana pendampingan sebesar Rp 30 juta dialokasikan dari APBD, kemudian dana kelurahan sebesar Rp 370 juta dialokasikan dari APBN," kata Rahman Sani.

Rahman, menuturkan dana kelurahan tersebut masuk dalam pembahasan rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau sampai 1 Mei mendatang.

Ini Rincian Dana Santunan Penyelenggara Pemilu, KPPS, PPS, PPK, Linmas Meninggal Dunia atau Sakit 

"Masuk dalam agenda APEKSI karena dana kelurahan ini baru, jadi masuk dalam pembahasan mulai dari tahap perencanaan sampai pada tahan pertanggung jawaban supaya jangan ada kesalahan," terangnya.

Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengatakan akan memanfaatkan kegiatan APEKSI di Kota Lubuklinggau untuk mendorong peningkatan dana kelurahan agar setara dengan dana desa (DD).

"Kita minta supaya disampaikan pada presiden dana kelurahan ini sama DD, minimal separuhnya. Kalau DD Rp 2 M per desa, minimal kelurahan Rp 1 M per kelurahan," katanya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved