KPU Sumsel Atensi 3 KPU Kabupaten, Musirawas, Muratara dan Empatlawang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan meminta komisioner KPU di Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara

KPU Sumsel Atensi 3 KPU Kabupaten, Musirawas, Muratara dan Empatlawang
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Hendri Almawijaya, Kordinator wilayah (Korwil) KPU Sumsel untuk Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Kota Lubuklinggau saat dibincangi wartawan. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan meminta komisioner KPU di Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara menyelesaikan berbagai tahapan pemilu di wilayahnya masing-masing.

Jangan sampai penyelesaian masalah tersebut menumpuk di KPU Provinsi.

Hendri Almawijaya, Kordinator wilayah (Korwil) KPU Sumsel untuk Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Kota Lubuklinggau mengungkapkan, sejauh ini ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan pada tingkatan KPU kabupaten.

"Di Empat Lawang ada keinginan tahapan rekapitulasi suara calon legislatif (caleg) ditingkat PPK mau dipindahkan di KPU kabupaten, itu tidak bisa dilakukan dan harus segera diselesaikan sesuai tahapannya," kata Hendri pada wartawan, Senin (29/4).

Kemudian, Komisioner KPU Provinsi Sumsel Divisi Perencanaan Data dan Informasi ini menyebutkan, untuk di Kabupaten Musi Rawas ada indikasi ketidaksamaan antara lembar C 1 dan DA.

"Kalau di Musi Rawas Utara ada ajuan dari 8 partai politik yang minta dilakukan penghitungan ulang. Nah ketiga masalah diatas harus segera diselesaikan oleh kawan-kawan KPU dikabupaten masing-masing supaya tidak terjadi penumpukan ketika rekapitulasi di KPU Sumsel nanti," bebernya.

Hendri mengaku pihaknya turun kelapangan untuk memantau dan meneliti berbagai permasalahan tersebut. "Sebagai korwil sudah tentu kita lakukan pemantauan. Masalah yang ada akan kita teliti dan berikan masukan kepada kawan kawan KPU di 3 kabupaten. Intinya jangan sampai persoalan di daerah kemudian menjadi urusan provinsi saat rekap di tingkat provinsi nanti," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved