DPP Apindo Sumsel Ajak Serikat Buruh di Palembang Kenali Peluang Bisnis Zaman Now

Ada peluang bisnis baru, yang lebih kekinian alias zaman now yang juga bisa dilakukan oleh serikat buruh yang ada di Sumatera Selatan.

DPP Apindo Sumsel Ajak Serikat Buruh di Palembang Kenali Peluang Bisnis Zaman Now
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Foto bersama peserta dengan narasumber pada Business Gathering DPP Apindo Sumatera Selatan Road to May Day 2019 Dialog: Kualitas Pekerja, Modal Daya Saing Indonesia di Hotel All Nite & Day Palembang, Senin (29/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ada peluang bisnis baru, yang lebih kekinian alias zaman now yang juga bisa dilakukan oleh serikat buruh yang ada di Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Selatan, Sumarjono Saragih pada Business Gathering DPP Apindo Sumatera Selatan Road to May Day 2019 Dialog: Kualitas Pekerja, Modal Daya Saing Indonesia di Hotel All Nite & Day Palembang, Senin (29/4/2019).

Tak tanggung-tanggung, DPP Apindo Sumsel mendatangkan langsung Founder & CEO iGo Green, Hendri Wahyu Kurniawan yang memperkenalkan bisnis yang digeluti terkait dengan sampah.

"Kita mengundang salah satu pelaku usaha dari zaman now iGoGreen itu membuktikan bahwa hubungan kerja sudah berubah, kebutuhan kualifikasi pekerja apalagi. Jadi kita jangan terjebak lagi dengan isu-isu lama tanpa memikirkan masa depan," kata Sumarjono.

Dihadirkannya iGoGreen ke dalam forum untuk buka wawasan bahwa ada peluang bisnis yang baru , lowongan kerja yang baru dan ada dunia usaha yang baru.

"Ini juga menjadi salah satu jawaban untuk usaha atas limbah-limbah plastik yang ada di dunia usaha. Oleh karena itu sinergi dan mematahkan kebutuhan tenaga kerja menjadi penting," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa di zama serba canggih ini jangan sampai terjebak dengan persoalan sehari-hari sehingga lupa dengan tantangan industri di dunia saat ini.

"Ini menjadi peluang bisnis yang baru bagi serikat buruh kita," terangnya.

Pada May Day yang jatuh pada 1 Mei mendatang, seperti bisa Apindo dan serikat buruh menyambut dengan berbagai kegiatan. Menurutnya jika sebelumnya banyak kekhawatiran karena dianggap May Day itu momentum yang sering menimbulkan gerakan-gerakan buruh, tapi Sumsel jauh dari itu.

Halaman
12
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved