Ratu Dewa: Film Kucumbu Tubuh Indahku Berpotensi Rusak Perilaku Milenial

Publik tanah air disuguhkan film produksi anak bangsa yang tampil beda dan berani mengisahkan penari yang mendapat kasih sayang dari orang-orang di

Ratu Dewa: Film Kucumbu Tubuh Indahku Berpotensi Rusak Perilaku Milenial
IST
Ratu Dewa: Film Kucumbu Tubuh Indahku Berpotensi Rusak Perilaku Milenial 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Publik tanah air disuguhkan film produksi anak bangsa yang tampil beda dan berani mengisahkan penari yang mendapat kasih sayang dari orang-orang di sekelilingnya.

Film yang menyabet banyak gelar dan penghargaan nasional juga internasional yakni Film Terbaik 2018 dan Sutradara Pilihan 2018 - Majalah Tempo, serta Film Terbaik di Festival des 3 Continen, Nantes, Perancis.

Kemunculan film ini di tanah air sejak diputar perdana 18 April lalu menuju beragam komentar hingga memunculkan kontroversi.

Judul film ini dinilai sebagain kalangan karena diduga mengandung unsur prlenyimoangan perilaku sosial yakni LGBT.

Secara terang-terangan netizen mengecam hingga membuat petisi terkait film besutan Sutradara Garin Nugroho itu.

Salah satunya pihak yang menentang film itu ditanyakan yakni Sekda Palembang, Ratu Dewa.

Dia meminta KPID Sumsel untuk tidak memperbolehkan penayangan film tersebut di bioskop yang ada di Kota Palembang.

Dia menilai Dewa menilai, film berdurasi 106 menit itu dapat menimbulkan dampak penyimpangan perilaku seksual di Kota Palembang khususnya.

"Setelah melihat cuplikan film Kucumbu Tubuh Indahku saya minta agar film ini tidak ditanyakan karena bertentangan dengan nilai-nilai agama, juga dikhawatirkan masyarakat akan menganggap sebagi hal yang biasa dan dapat diterima," ujarnya Sabtu, (27/4/2019).

Dia juga menganggap akan muncul keresahan di masyarakat karena, adanya adegan penyimpangan seksual yang ditayangkan di film tersebut, terutama akan mempengaruhi cara pandang ataupun perilaku kaum milenial yang akan membenarkan perilaku penyimpangan seksual.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved