Komisioner KPU RI Tinjau Rekapitulasi Suara Pemilu di PPK IT I, Ini Hasilnya

Setelah memantau pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di Kabupaten Banyuasin, Sabtu (27/4/2019) lalu, Komisioner KPU RI Ilham Saputra memantau

Komisioner KPU RI Tinjau Rekapitulasi Suara Pemilu di PPK IT I, Ini Hasilnya
Tribunnews
Komisioner KPU RI Ilham Saputra 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah memantau pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di Kabupaten Banyuasin, Sabtu (27/4/2019) lalu, Komisioner KPU RI Ilham Saputra memantau langsung rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilu legislatif dan presiden 2019, dibeberapa Panitia Pemilihan Kecamatan di kota Palembang.

Dalam pengamatan dan informasi yang didapat di lapangan, Ilham mengaku tidak ada kendala berarti yang ada, dan ia menilai pelaksanaan dan rekapitulasi sudah berjalan lancar dan aman.

"PSL di Banyuasin sebanyak 455 TPS kemarin berjalan lancar, dan saya rasa di Sumsel tidak ada masalah, dan sekarang proses lagi rekap di PPK," kata Ilham saat memantau rekap ditingkat PPK IT I Palembang, Minggu (28/4/2019).

Ilham yang didampingi ketua KPU Sumsel Kelly Mariana dan jajarannya, serta ketua KPU Palembang Eftiyani dan 4 komisioner lainnya, ingin melihat proses rekap apakah telah berjalan dengan lancar atau belum.

"Jadi kalau di Palembang rata- rata sudah mulai rekap, dan tidak ada lagi PSU atau PSL," tuturnya.

Sementara, ketua PPK IT I Alfian menerangkan, jika saat ini proses rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 di PPKnya sudah sampai tingkat DPRD Sumsel.

"Kita lakukan dengan tiga panel agar cepat selesai, dan bisa saja nanti jadi empat panel, sehingga proses lebih cepat selesai," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved