Pemilu 2019

Ishak Mekki Diprediksi Maju ke DPR RI, Raih 87 Ribuan Suara, Pilgub 2018 Banyak Bantu Sosialisasi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Mantan wakil Gubenur Sumsel Ishak Mekki, berpeluang besar melaju ke senayan sebagai anggota DPR RI periode 2019- 2024

Ishak Mekki Diprediksi Maju ke DPR RI, Raih 87 Ribuan Suara, Pilgub 2018 Banyak Bantu Sosialisasi
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
-Mantan wakil Gubenur Sumsel Ishak Mekki, berpeluang besar melaju ke senayan sebagai anggota DPR RI periode 2019- 2024 dari partai Demokrat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Mantan wakil Gubenur Sumsel Ishak Mekki, berpeluang besar melaju ke senayan sebagai anggota DPR RI periode 2019- 2024 dari partai Demokrat.

Ishak Mekki merupakan calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumsel I, meliputi Palembang, Banyuasin, Muba, Mura, Muratara, dan Lubuklinggau.

Menurut Ishak, dari data sementara hasil rekap C1 yang dilakukan internal partainya, ia sudah meraih suara pribadi sebanyak 87.500.

Apabila digabung dengan data caleg dan partai demokrat di Dapil Sumsel I tersebut terkumpul sekitar 165 ribuan suara.

"Demokrat sudah dipastikan meraih satu kursi di Dapil Sumsel 1 dan meraih kursi ke lima dari delapan kursi yang diperebutkan," kata Ishak, dikediamannya, Minggu (28/4/2019).

Susul Ahmad Dhani, Mulan Jameela Lolos Duduki Kursi DPR RI, Eks Rekan Maia Estianty Ucap Begini

Sedangkan untuk dapil Sumsel II yang meliputi Kabupaten OI, OKI, OKU, OKUT, OKUS, Prabumulih, Muara Enim, PALI, Lahat dan Pagar Alam, Demokrat dipastikan juga meraih 1 kursi untuk DPR RI.

Nama yang berpeluang besar mendapat satu kursi di dapil ini Wahyu Sanjaya.

"Jadi setiap dapil di Sumsel untuk kursi DPR RI kita dapat semua," jelasnya.

Diterangkan ketua DPD Demokrat Sumsel ini, meski raihan kursi di tingkat nasional untuk dapil Sumsel sama dengan pemilu 2014 lalu, namun dari segi perolehan suara yang didapat partai Demokrat mengalami peningkatan.

"Kalau perolehan suara, di Sumsel meningkat sekitar 20 persenan dibanding 2014 lalu, tapi kursi hanya satu setiap dapil yang didapat," ucapnya.

Hasil Suara DPR RI Kecamatan Plaju : Ishak Mekki Raih Suara Terbanyak, ESP Kalahkan Edhy Prabowo

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved