Pemilu Susulan

Hanya 2 Menit TPS 05 Sei Buah Rampungkan Perhitungan Suara, Jokowi-Amin Menang

Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palembang menggelar Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Sabtu (27/4)

Hanya 2 Menit TPS 05 Sei Buah Rampungkan Perhitungan Suara, Jokowi-Amin Menang
YOHANES TRINUGROHO/TRIBUNSUMSEL.COM
Perhitungan suara di TPS 5 Sei Buah Palembang, Sabtu (27/4). 

Laporan Tribunsumsel.com, Yohanes Tri Nugroho

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palembang menggelar Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Sabtu (27/4).

Satu diantaranya di TPS 05 yang terletak di Kelurahan Sei Buah Kecamatan Ilir Timur II. Di TPS tersebut, KPPS hanya menanti 7 orang pemilih selama enam jam waktu pemungutan suara.

Tepat pukul 13.00 WIB, KPPS bersama saksi, panwas pun menggelar perhitungan suara. Dari 7 orang pemilih seluruhnya telah menggunakan hak suaranya sebagai warga negara.

Jumlah pemilih yang hanya berjumlah 7 membuat proses perhitungan berlangsung cepat bahkan tidak lebih dari dua menit dan akhirnya ditemukan siapa yang memperoleh suara terbanyak.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 5, Sei Buah, Kodijah memastikan tujuh orang calon pemilih yang dijadwalkan memilih telah hadir dan menggunakan haknya.

"Di TPS kita ada 7 orang pemilih yang dinanti, seluruh sudah hadir. Sebenarnya sesua DPT calon pemilih yang belum menggunakan haknya masih cukup banyak mencapai seratus orang," ungkapnya.

Namun, Kodijah menambahkan pemilih yang berpartisipasi dalam PSL ini adalah pemilih yang pada pemungutan 17 April lalu sudah mengembalikan undangan aatau mendaftarkan diri ke TPS.

"Untuk hasil perhitungan suara, pasangan Presiden dan Wakil Presiden No 1 mendapat 4 Suara sementara No 2 mendapatkan 3 Suara," katanya

Penulis: Yohanes Tri Nugroho
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved