Berita Pagaralam

Warga Heboh, Pemancing di Pagaralam Temukan Granat Mortir Diduga Masih Aktif

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Warga heboh dengan penemuan mortir di Dusun Kerta Dewa Rt 08 Rw 03 Kelurahan Padang Temu Kecamatan Dempo Tengah

Warga Heboh, Pemancing di Pagaralam Temukan Granat Mortir Diduga Masih Aktif
Istimewa
Penemuan mortir di Dusun Kerta Dewa Rt 08 Rw 03 Kelurahan Padang Temu Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Kamis (25/4/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Warga heboh dengan penemuan mortir di Dusun Kerta Dewa Rt 08 Rw 03 Kelurahan Padang Temu Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Kamis (25/4/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Mortir yang diduga masih aktif ini pertama kali ditemukan oleh Firman (32 tahun), Warga Desa Sengonan kelurahan Karang Dalo kecamatan Dempo Tengah kota Pagaralam.

Firman mengatakan, saat menemukan Granat Mortir itu dirinya beserta tiga orang temannya sedang pergi memancing di Sungai Selangis Dusun Kerta Dewa.

Saat itu mereka melihat di dalam semak ada benda berwarna kecoklatan seperti besi yang tertimbun tanah sebagian.

"Dengan inisiatif sendiri, saya dan teman saya didampingi beberapa orang warga setempat langsung melaporkan penemuannya ke koramil 405-13/Dempo Selatan," katanya.

Buka STQH di Kabupaten Muratara, Herman Deru Imbau Masyarakat Giatkan Forum Kajian Alquran

Informasi tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Koramil 405-13/Dempo Selatan Koptu Bambang, Peltu Rohmad dan Serma Firdaus yang langsung menuju lokasi penemuan.

Setelah tiba dilokasi pihaknya membenarkan bahwa temuan tersebut yaitu 1 buah Granat Mortir.

"Anggota Koramil 405-13 langsung mengamankan Granat tersebut digudang senjata Koramil 405-13 dan situasi dalam keadaan aman dan Jumat (26/4/2019) "

"Granat Mortir tersebut langsung diserahkan ke Kodim 0405/Lahat dan dilanjutkan penyerahan ke Denpal Lahat guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved