Walikota Pagaralam Alpian Maskoni: Pileg dan Pilpres di Pagaralam Sangat Kondusif

Gelaran Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kota Pagaral hampir rampung.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni: Pileg dan Pilpres di Pagaralam Sangat Kondusif
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN TETAP MUKA - Polres Pagaralam menggelar acara tatap muka bersama Pemkot Pagaralam, Panitia Pemilu dan Tokoh Masyarakat usai Pileg dan Pilres, Jumat (26/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Gelaran Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kota Pagaral hampir rampung. Saat ini setiap kecamatan di Kota Pagaralam sudah rampung menggelar Pleno setiap kelurahan.

Semua kegiatan Pleni tingkat PPK di Pagaralam berjalan kondusif tanpa ada kendala dan masalah. Hal ini terlihat dari amannya semua Pleno yang ada dilima kecamatan di Pagaralam.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Jumat (26/4/2019) untuk kembali menjalin persatuan usai Pileg dan Pilres, Polres Pagaralam menggelar kegiatan tatap muka dengan tema "Silaturahmi Kamtibmas, Meniadakan Perbedaan, Menjalin Persaudaraan Demi Pagaralam Yang Aman, Damai, Dan Sejuk". Kegiatan ini digelar di Mapolres Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni yang ikut menghadiri acara tatap muka mengatakan, pihaknya bersyukur Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Kota Pagaralam berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan harapan.

"Pesta demokrasi Pilpres dan Pileg baru kita lalui. Alhamdulillah tahapan sampai ke tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Wako sangat mengapresiasi kesadaran dalam berdemokerasi yang ditunjukan masyarakat Kota Pagaralam. Pasalnya meskipun sebelum Pilres dan Pileg masyarakat mempunyai sikap politik masing-masing dengan mendukung jagoan mereka baik di Pilres mapuan di Pileg.

"Saya sangat bangga dengan masyarakat Pagaralam yang sudah sangat sadar berdemokerasi. Meskipuj beda pilihan namun usai pencoblosan semua kembali bersatu," katanya.

Sementara itu Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspoaji mengatakan, pihaknya sampai saat ini tidak mendapati adanya kerusuhan pasca pencoblosan di Kota Pagaralam. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Pagaralam telah memahani makna dari demokrasi.

"Kami harap kondisi kondusif ini akan terus berlangsung sampai nanti pihak KPU mengumumkan pemenang dalam gelaran Pileg dan Pilres ini. Kami berharap kerja sama semua lapisan masyarakat Pagaralam untuk terus menjaga kondisi ini," harapnya.

Hadir dalam acara ini Ketua KPU, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, unsur TNI, perwakilan Partai Politik se-Kota Pagar Alam, dan media massa.(one)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved